TEKNO

Perkenalan Gemini: Chatbot AI Generatif Siap Menghiasi Google Messages dengan Tampilan yang Menarik

26
×

Perkenalan Gemini: Chatbot AI Generatif Siap Menghiasi Google Messages dengan Tampilan yang Menarik

Sebarkan artikel ini
Chatbot AI generatif Gemini tampaknya akan segera meluncur ke Google Messages, begini tampilannya
Chatbot AI generatif Gemini tampaknya akan segera meluncur ke Google Messages, begini tampilannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penggemar teknologi telah dikejutkan oleh kabar terbaru: Chatbot AI generatif Gemini tampaknya akan segera meluncur ke Google Messages.

Pengumuman ini datang dari Google beberapa waktu yang lalu, tetapi baru-baru ini muncul tangkapan layar yang memberikan gambaran tentang tampilan dan fungsi fitur ini.

Tangkapan layar tersebut bocor dari penggalian kode yang dilakukan oleh tim di TheSpAndroid.

Dalam tangkapan layar tersebut, Gemini menunjukkan kemampuannya dengan membuat gambar yang mengambil detail dari Google Maps. Selain itu, tampaknya akan menarik detail dari akun Gmail yang terhubung.

Namun, pengguna perlu memiliki akun Google untuk menggunakan chatbot ini, karena tidak akan berfungsi tanpanya. Sayangnya, chatbot AI tidak terlihat dikonfigurasi untuk berfungsi dalam obrolan grup.

Meskipun laporan tersebut menyatakan bahwa Gemini di Google Messages tampaknya tidak dapat menganalisis gambar dan menanggapi permintaan, Google dalam pernyataannya kepada TheSpAndroid menyatakan bahwa fungsi ini sebenarnya disertakan.

Ketersediaan fitur ini tampaknya akan terbatas. Gemini di Google Messages berfungsi seperti di web dan aplikasi Android lainnya.

Namun, yang menarik adalah pengguna dapat melihat teknologi ini di dalam aplikasi perpesanan default untuk sistem operasi selular Google.

Meskipun belum jelas kapan pengguna dapat menguji fitur ini sendiri, berdasarkan bocoran terbaru, peluncurannya mungkin tidak akan lama lagi.

Google sudah menyiapkan halaman dukungan resmi untuk fitur ini yang menjelaskan cara mulai berinteraksi dengan chatbot.

Namun, setidaknya untuk memulainya, fitur ini akan terbatas pada beberapa handset Android tertentu, seperti Google Pixel 6 atau yang lebih baru, Google Pixel Fold, Samsung Galaxy S22 atau yang lebih baru, serta Samsung Galaxy Z Flip atau Galaxy Z Fold.

Ini menandakan bahwa Google dan Samsung sedang bekerja sama untuk membawa teknologi inovatif ini ke pasar.

Dengan peluncuran Gemini di Google Messages yang semakin dekat, pengguna dapat bersiap-siap untuk mengalami kecerdasan buatan yang lebih intim dan bermanfaat dalam pengalaman pesan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *