TEKNO

Pembaruan iOS 18: 7 Fitur Terbaru dan Daftar iPhone yang Dapat Menikmatinya!

76
×

Pembaruan iOS 18: 7 Fitur Terbaru dan Daftar iPhone yang Dapat Menikmatinya!

Sebarkan artikel ini
7 Fitur yang diprediksi bakal hadir pada pembaruan iOS 18 dan daftar iPhone yang akan kebagian
7 Fitur yang diprediksi bakal hadir pada pembaruan iOS 18 dan daftar iPhone yang akan kebagian

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 10 Juni 2024, Apple akan mengadakan Worldwide Developers Conference (WWDC) yang ditunggu-tunggu.

Acara tahunan ini dijadwalkan menjadi panggung bagi perusahaan teknologi untuk memperkenalkan berbagai pembaruan perangkat lunak, termasuk yang paling dinanti-nantikan, iOS 18.

Kabarnya, iOS 18 akan menjadi salah satu pembaruan terbesar yang pernah dilihat pengguna Apple. Mari kita lihat beberapa prediksi fitur utama yang mungkin akan disematkan dalam iOS 18:

1. Layar Beranda yang Dapat Disesuaikan

Ponsel Android telah lama menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan fleksibilitas dalam menyesuaikan layar beranda mereka.

Kabarnya, iOS 18 akan mengikuti jejak ini dengan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan layar beranda mereka lebih bebas.

Diharapkan bahwa pengguna akan dapat menempatkan ikon aplikasi dan widget di mana saja dalam kisi layar beranda mereka, membuka potensi untuk penataan yang lebih kreatif dan fungsional.

2. Perpesanan RCS di iMessage

Apple telah mengumumkan rencananya untuk mengadopsi teknologi perpesanan RCS (Rich Communication Services) dalam iMessage.

Ini diharapkan akan memperkaya pengalaman perpesanan pengguna iPhone, menyamai fitur yang telah lama dinikmati pengguna Android.

Dengan dukungan RCS, pengguna dapat mengharapkan fitur seperti foto dan video beresolusi lebih tinggi, reaksi emoji, dan indikator pengetikan real time, meningkatkan interaksi pesan menjadi lebih dinamis dan menyenangkan.

3. Integrasi Kecerdasan Buatan (AI)

Apple tampaknya akan menyematkan fitur kecerdasan buatan (AI) ke dalam iOS 18.

Melalui kemitraan dengan Google atau OpenAI, iOS 18 dapat memperkenalkan kemampuan AI yang dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal dan intuitif.

Ini mungkin termasuk peningkatan kinerja Siri dan integrasi AI dalam berbagai aspek sistem operasi.

4. Peningkatan Siri

Dengan investasi dalam teknologi AI, diharapkan Siri akan mengalami peningkatan signifikan dalam kemampuan percakapan alami dan personalisasi pengguna.

Rencananya, Siri akan lebih terintegrasi dengan aplikasi lain, seperti Pesan dan Shortcuts, untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan efisien.

5. Fitur Baru Apple Maps

Apple Maps diharapkan akan mendapatkan pembaruan yang signifikan dengan iOS 18.

Pengguna dapat mengharapkan opsi rute khusus dan integrasi peta topografi, meningkatkan fungsionalitas dan kerelevanan aplikasi peta bawaan.

6. Mode Alat Bantu Dengar untuk AirPods Pro

iOS 18 mungkin akan membawa mode alat bantu dengar untuk AirPods Pro generasi saat ini, meningkatkan kemampuan aksesibilitas dan kenyamanan pengguna.

7. Fitur Aksesibilitas Baru

iOS 18 diharapkan akan menyertakan sejumlah fitur aksesibilitas baru, termasuk Pintasan Suara Adaptif dan dukungan yang diperluas untuk ukuran teks yang dapat disesuaikan, memperluas aksesibilitas bagi pengguna dengan kebutuhan khusus.

Untuk pengguna yang penasaran apakah perangkat mereka akan mendukung iOS 18, berikut daftar iPhone yang kemungkinan akan mendapatkannya.

Sayangnya, untuk iPhone versi lebih lama dari daftar ini, kemungkinan tidak akan menerima pembaruan tersebut.

Meskipun begitu, melihat iPhone tertua dalam daftar keluar pada tahun 2018, ini menandakan siklus pembaruan yang masih cukup luas bagi pemilik perangkat Apple.

Dengan WWDC 2024 mendekat, antusiasme untuk melihat apa yang akan ditawarkan iOS 18 semakin memuncak. Tunggu kabar selanjutnya saat kami mengikuti pengembangan lebih lanjut dari acara tersebut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *