TEKNO

Raja-Raja Game Android 2023: Teratas di Pasar, Digitalisasi Hiburan yang Menggebrak!

53
×

Raja-Raja Game Android 2023: Teratas di Pasar, Digitalisasi Hiburan yang Menggebrak!

Sebarkan artikel ini
Top 5 game Android terlaris tahun 2023, hiburan digital yang mendominasi pasar
Top 5 game Android terlaris tahun 2023, hiburan digital yang mendominasi pasar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam era di mana teknologi terus mengalami kemajuan pesat dan penggunaan smartphone semakin meluas, industri game untuk perangkat mobile, khususnya Android, menjadi salah satu sektor yang terus berkembang.

Tahun 2023 menjadi saksi kesuksesan beberapa game yang berhasil mencuri hati pengguna dan menguasai pasar.

Berikut adalah daftar Media90 yang membagikan 5 game Android terlaris di tahun 2023 yang patut dicatat.

1. Mobile Legends Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang, sebuah permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) khusus untuk perangkat mobile, telah mengukir namanya sejak dirilis pada 11 Juli 2016.

Dikembangkan oleh Moonton, game ini mempertahankan popularitasnya sebagai salah satu game MOBA paling terkenal di dunia, terutama di Asia Tenggara.

2. Clash of Clans (CoC)

Clash of Clans, permainan strategi real-time dari Supercell, telah menjadi fenomena sejak pertama kali dirilis untuk iOS pada tahun 2012 dan kemudian untuk Android.

Lebih dari sekadar permainan strategi, CoC menciptakan komunitas yang kuat dan aktif, menarik jutaan pemain dengan kombinasi perencanaan strategis, interaksi sosial, dan tantangan pertarungan yang membuatnya tetap populer.

3. 8 Ball Pool

8 Ball Pool, game biliar virtual dari Miniclip yang dirilis pada tahun 2010, terus mendominasi genre biliar di platform selular dan sosial.

Kesederhanaan kontrol dan kompleksitas strategi biliar membuatnya sangat menghibur. Faktor sosial dan kemampuan untuk bermain dengan teman menjadikannya salah satu game biliar paling diminati di berbagai platform.

4. Roblox

Roblox bukan hanya sekadar platform game; ini adalah ekosistem yang memungkinkan pengguna membuat dan bermain game yang dibuat oleh pengguna lain.

Diluncurkan pada tahun 2006, Roblox telah berkembang menjadi lingkungan virtual yang kreatif dan beragam, di mana kreativitas dan eksplorasi bertemu.

Dengan komunitas yang besar, Roblox menjadi tempat untuk bersosialisasi, belajar, dan mengembangkan keterampilan pengembangan game.

5. Free Fire

Free Fire, permainan battle royale dari 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena, telah mencapai popularitas besar sejak dirilis pada tahun 2017.

Keberhasilan Free Fire tidak hanya karena sistem permainan battle royale yang seru, tetapi juga karena pendekatan inklusifnya terhadap pemain dari berbagai tingkatan keterampilan.

Dengan komunitas aktif dan beragam, serta turnamen yang menarik, Free Fire terus menjadi salah satu game mobile yang mendominasi dan terus berkembang.

Pasar game Android yang terus berkembang menunjukkan bahwa para pengembang terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan hiburan digital yang semakin tinggi.

Dengan berbagai pilihan menarik ini, pemain Android dapat menikmati pengalaman gaming yang seru dan memuaskan di tahun 2023.