TEKNO

Inovasi Baru: Meta AI Mendarat di Instagram dan Facebook, Inilah Keunggulannya!

61
×

Inovasi Baru: Meta AI Mendarat di Instagram dan Facebook, Inilah Keunggulannya!

Sebarkan artikel ini
Meta AI sekarang ada di Instagram dan Facebook, inilah fungsinya
Meta AI sekarang ada di Instagram dan Facebook, inilah fungsinya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Meta baru saja meluncurkan asisten bertenaga AI terbaru di aplikasi mereka.

Setiap kali Anda mengklik bilah pencarian di Instagram dan Facebook, Meta AI muncul untuk memberikan bantuan. Fitur yang sama juga terlihat di aplikasi pesan Messenger dan WhatsApp.

Dikenal dengan nama Llama 3 LLM, asisten ini diklaim sebagai yang paling cerdas dan gratis yang pernah ada oleh Meta.

Meskipun telah tersedia di 12 negara selain Amerika Serikat, sayangnya Indonesia belum mendapatkannya.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, baru-baru ini mengungkapkan upaya perusahaannya untuk memiliki asisten AI terbaik dan paling banyak digunakan di dunia. Namun, tidak semua orang senang dengan perubahan ini.

Meta AI memiliki kemiripan dengan chatbot AI lain seperti ChatGPT OpenAI atau Gemini Google.

Alat ini dapat membantu dalam berbagai topik, dari yang umum hingga spesifik, termasuk pembuatan teks, memberikan saran, hingga membuat gambar.

Pengguna dapat mengakses Meta AI di umpan, obrolan, dan penelusuran. Mereka bahkan dapat melihat riwayat percakapan di bagian obrolan di Messenger dan Instagram.

Yang menarik, pengguna dapat menggunakan Meta AI tanpa keluar dari aplikasi media sosial. Ini adalah alat pertama yang secara otomatis diterapkan ke berbagai platform media sosial.

Meskipun demikian, Meta AI tidak secara otomatis terhubung ke akun media sosial atau informasi pribadi pengguna. Jadi, meskipun alat ini menyediakan bantuan, privasi pengguna tetap terjaga.

Bagaimana jika Anda ingin menonaktifkannya? Sayangnya, Anda tidak bisa. Sejak dirilis, Meta AI telah menimbulkan kontroversi online karena pengguna tidak dapat mematikannya.

Meskipun Meta tampaknya telah memperbaiki masalah ini, dengan menyatakan bahwa asisten ini tidak dapat dihapus, masih ada kekhawatiran tentang privasi dan kontrol pengguna atas penggunaan asisten ini.

Namun, bagi yang tidak ingin menggunakannya, mereka dapat mencari secara manual di Instagram atau Facebook tanpa menggunakan asisten AI.

Di WhatsApp dan Messenger, pengguna bahkan dapat mengabaikan obrolan Meta AI karena tidak tersedia di bilah pencarian.

Meskipun Meta AI menuai pro dan kontra, tidak bisa disangkal bahwa kehadirannya menandai langkah maju dalam integrasi AI dalam pengalaman pengguna di media sosial.

Dengan berbagai fitur dan keunggulannya, Meta AI memperkaya pengalaman pengguna di platform Meta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *