BERITA

Fogging Brimob Polda Lampung Dalam Respons Cepat Terhadap DBD di Perumahan Glora Persada Rajabasa Bandar Lampung

84
×

Fogging Brimob Polda Lampung Dalam Respons Cepat Terhadap DBD di Perumahan Glora Persada Rajabasa Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Respon Warga, Brimob Polda Lampung Fogging DBD Perumahan Glora Persada Rajabasa Bandar Lampung
Respon Warga, Brimob Polda Lampung Fogging DBD Perumahan Glora Persada Rajabasa Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Komandan Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Lampung, Kombes Pol Yustanto Mujiharso, merespons dengan cepat permintaan warga Perumahan Glora Persada, Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, untuk melakukan pengasapan (fogging) guna memberantas demam berdarah dengue (DBD).

Tim Kimia, Biologi, Radiaktif, dan Nuklir (KBRN) Gegana Satbrimob Polda Lampung yang beranggotakan enam personel, dipimpin oleh Kasubden KBRN AKP Yamto, tiba di Perumahan Glora Persada pada Sabtu (27/4/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Fogging ini menyasar rumah-rumah yang terdampak dua kali banjir bandang, yakni pada 24 Februari 2024 dan 4 April 2024.

Pengasapan yang dipandu oleh Haryono, Ketua RT 12 Lingkungan II Perumahan Glora Persada, juga menyasar rumah warga di RT 13.

Menurut Panit 1 KBRN Satbrimob Polda Lampung, Aiptu Supriyanto, pengasapan ini menggunakan formula khusus yang diracik oleh Brimob Lampung.

“Namun kami tetap mengikuti rekomendasi dari Dinas Kesehatan,” ungkap Aiptu Supriyanto.

Tidak hanya di Perumahan Glora Persada, menurut AKP Yamto, pihaknya juga melakukan fogging di lingkungan rumah dinas Kapolda, Wakapolda, Irwasda, Karo SDM, Karoops, dan rumah ADC Kapolda Asrama Brimob.

“Sejak mendapat perintah dari Dansat Brimob, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung telah melakukan fogging di 10 titik di Bandar Lampung,” tambah AKP Yamto.

Ketua RT 12, Haryono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Lampung dan Dansat Brimob Polda Lampung atas kepeduliannya. “Memang sejak dilanda dua kali banjir belum pernah ada fogging di sini,” ujar Haryono.

Dia juga menyatakan bahwa langkah yang diambil oleh Polda Lampung ini sangat bermanfaat bagi warga dalam upaya memberantas DBD. “Semoga melalui fogging ini kita bersama dapat menurunkan kasus DBD,” tambahnya.

Ini adalah langkah responsif dan proaktif dari pihak kepolisian setempat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di tengah ancaman penyakit yang membahayakan seperti demam berdarah dengue.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *