BERITA

Tersiar Wacana: Umar Ahmad, Eks Bupati Tubaba, Incar Jabatan Wakil Gubernur Lampung di Pilkada 2024

70
×

Tersiar Wacana: Umar Ahmad, Eks Bupati Tubaba, Incar Jabatan Wakil Gubernur Lampung di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Tubaba Umar Ahmad Buka Peluang Maju Wakil Gubernur Lampung di Pilkada 2024
Mantan Bupati Tubaba Umar Ahmad Buka Peluang Maju Wakil Gubernur Lampung di Pilkada 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mantan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, telah mengumumkan kesiapannya untuk menjadi calon Wakil Gubernur Lampung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dalam sebuah pernyataan kepada media, Umar Ahmad menyatakan bahwa ia sedang mempersiapkan diri dengan melakukan konsolidasi syarat-syarat yang diperlukan untuk meraih kemenangan.

Menurut Umar Ahmad, partai PDI Perjuangan telah memperoleh 13 kursi pada Pemilu 2024, yang membuatnya optimis terhadap peluangnya di Pilkada Lampung.

“Kami juga sedang melakukan komunikasi lintas partai, untuk melakukan langkah bersama menuju pemilihan gubernur Lampung. Nanti tinggal berhitung apakah layak atau tidak,” ujarnya saat diwawancarai di Kantor DPD PDIP Lampung di Bandar Lampung pada Sabtu (27/4/2024).

Ketika ditanya tentang kemungkinan menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Lampung untuk mendampingi Hanan A. Rozak dan calon lainnya, Umar Ahmad menyatakan bahwa keputusannya akan bergantung pada manfaatnya bagi masyarakat.

“Sebagai kader PDIP, kami harus siap diposisikan di mana pun, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur. Semuanya harus siap,” tegasnya.

Saat ini, Umar Ahmad mengaku telah mengenal dengan berbagai nama yang mencuat untuk maju dalam Pilkada Lampung 2024, seperti Hanan A. Rozak, Rahmat Mirzani Djausal, Herman HN, Chusnunia Chalim, hingga Edy Irawan Arief.

Namun, ia masih terus melakukan persiapan dan memantau perkembangan politik regional untuk mengambil langkah selanjutnya.

Dengan pengalaman politiknya sebagai mantan Bupati Tubaba dan kader PDIP yang berpengalaman, Umar Ahmad nampaknya siap untuk bersaing dalam Pilkada Lampung 2024 demi mewujudkan perubahan dan kemajuan bagi provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *