BERITA

Siap Maju di Pilkada Lampung Utara 2024, Hamartoni Cari Wakil dengan Pengalaman Birokrasi

106
×

Siap Maju di Pilkada Lampung Utara 2024, Hamartoni Cari Wakil dengan Pengalaman Birokrasi

Sebarkan artikel ini
Maju Jadi Calon Bupati di Pilkada Lampung Utara 2024, Hamartoni Cari Sosok Wakil Paham Birokrasi
Maju Jadi Calon Bupati di Pilkada Lampung Utara 2024, Hamartoni Cari Sosok Wakil Paham Birokrasi

Media90 – Mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Lampung, Hamartoni Ahadis, tengah mencari sosok pendamping yang memahami birokrasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Utara 2024.

Pernyataan ini disampaikannya usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai bakal calon Bupati Lampung Utara di Kantor DPD PDIP Lampung, pada Kamis malam, 30 Mei 2024.

“Saya tidak melihat sosok dari dikotomi politisi atau birokrat, tapi paling tidak, sosok itu mengerti tentang birokrasi, karena pemerintah itu birokrasi,” ujar Hamartoni Ahadis.

Hamartoni menegaskan bahwa keputusan mengenai sosok wakil yang akan mendampinginya sepenuhnya diserahkan kepada partai koalisi.

“Saya menganggap koalisi partai memiliki kewenangan dua pertiga, nanti bisa didiskusikan bersama, karena ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam menentukan wakil,” lanjutnya.

Baca Juga:  Warga Cukuh Balak Tanggamus Digigit Buaya saat Mandi di Sungai Way Rilau, Alami Luka Serius di Paha dan Tangan

Sebagai bagian dari proses pencalonannya, Hamartoni, yang juga pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung, telah menjalin komunikasi politik dengan semua partai politik di Lampung Utara, baik yang membuka penjaringan maupun yang tidak.

Hamartoni menilai bahwa komunikasi politik merupakan bagian dari etika bermasyarakat yang harus dijaga.

Meskipun demikian, ia mengaku saat ini masih berstatus sebagai mantan birokrasi dan belum bergabung menjadi anggota partai politik manapun.

Dengan pendekatan yang komprehensif dan keinginannya untuk memilih pendamping yang paham birokrasi, Hamartoni Ahadis berharap dapat membawa perubahan positif dan memajukan Lampung Utara melalui Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *