BERITA

Rahasia Sukses Siti Trimarinda: Tips Belajar untuk Meraih Gelar Terbaik di Polinela

65
×

Rahasia Sukses Siti Trimarinda: Tips Belajar untuk Meraih Gelar Terbaik di Polinela

Sebarkan artikel ini
Jadi Lulusan Terbaik di Polinela, Siti Trimarinda Bagikan Tips Belajarnya
Jadi Lulusan Terbaik di Polinela, Siti Trimarinda Bagikan Tips Belajarnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada prosesi wisuda periode ke-41 Politeknik Negeri Lampung (Polinela) tahun 2024, satu nama mencuat sebagai lulusan terbaik dengan capaian prestasi yang memukau.

Siti Trimarinda, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00, muncul sebagai sosok yang mempersembahkan inspirasi bagi rekan-rekannya.

Tidak hanya meraih gelar terbaik, namun Siti juga mengungkapkan bahwa ia berhasil menyelesaikan pendidikan Sarjananya hanya dalam waktu 3,5 tahun.

Merupakan hal yang luar biasa mengingat rata-rata waktu studi di perguruan tinggi sering kali melebihi dari itu.

Siti Trimarinda adalah salah satu mahasiswi Program Studi S1 Terapan Agribisnis Pangan di Polinela, angkatan Tahun 2020.

Sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Akmal HS dan Masayu Zahara, Siti telah menunjukkan dedikasi dan keunggulan dalam perjalanannya di dunia akademis.

Dalam wawancara dengan Media90 di Gedung Serba Guna, Kampus Polinela, Siti berbagi pengalaman tentang kunci kesuksesannya.

Salah satu tips utamanya adalah memahami materi secara mendalam sebelum meninggalkan kelas. “Ilmu ini saya dapatkan saat masih di SMA, diajarkan bahwa kita harus paham dengan materi sebelum meninggalkan kelas. Jadi kita harus paham dulu, baru boleh meninggalkan kelas,” tuturnya.

Meskipun tidak mengikuti pola belajar yang terlalu rutin, Siti memastikan bahwa pemahaman materi menjadi prioritasnya.

Menurutnya, asalkan sudah memahami di kelas, hasil ujian atau tugas akan dapat dijawab dengan baik.

Tidak lupa, Siti juga menyampaikan rasa syukurnya atas fasilitas belajar yang memadai di Polinela, termasuk dosen-dosen yang kompeten dan berbagai fasilitas modern seperti ruang praktek, laboratorium, dan ruang kuliah yang memudahkan proses belajar.

Kedepannya, Siti yang juga merupakan penerima beasiswa KIP di Polinela ini berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“InsyaAllah mana yang lebih dulu aja antara pendidikan atau bekerja. InsyaAllah itu yang terbaik,” ujarnya penuh optimisme.

Kisah sukses Siti Trimarinda menjadi inspirasi bagi banyak orang, mengingatkan bahwa dengan dedikasi, ketekunan, dan pemahaman yang mendalam terhadap ilmu, setiap orang dapat meraih prestasi yang gemilang dalam perjalanannya di dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *