TEKNO

IndonesiaNEXT Season 8: Telkomsel Menggebrak dengan Kurikulum Berbasis Teknologi Digital!

36
×

IndonesiaNEXT Season 8: Telkomsel Menggebrak dengan Kurikulum Berbasis Teknologi Digital!

Sebarkan artikel ini
Telkomsel kembali gelar IndonesiaNEXT Season 8 dengan kurikulum berbasis teknologi digital
Telkomsel kembali gelar IndonesiaNEXT Season 8 dengan kurikulum berbasis teknologi digital

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT Season 8 dengan semangat untuk mengakselerasi peningkatan keterampilan technopreneur generasi muda Indonesia.

Program yang bertema #upskilltoinnovate ini bertujuan untuk membentuk talenta digital yang andal dan mendorong minat mahasiswa dalam mempelajari ilmu komputer serta keterampilan teknologi lainnya.

Dalam penyelenggaraan tahun ke-8 ini, IndonesiaNEXT menghadirkan berbagai pembaruan yang menarik.

Salah satunya adalah penyediaan sertifikasi dan modul berbasis teknologi yang lebih spesifik, bootcamp intensif, serta kolaborasi dengan alumni program untuk berbagi inspirasi kepada peserta.

Saki H Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyatakan, “IndonesiaNEXT hadir kembali untuk mengakselerasi pengembangan keterampilan digital generasi muda.”

Telkomsel berharap program ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap kemajuan Indonesia dan mendukung pemenuhan kebutuhan akan talenta digital yang handal dan berdaya saing tinggi di masa depan.

IndonesiaNEXT Season 8 terdiri dari empat tahapan: Certification, Ideation Bootcamp, MVP Bootcamp, dan Awarding.

Hingga 1.000 peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dasar dan International Certification yang bekerja sama dengan platform Kuncie.

Tahapan-tahapan selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning yang merupakan bagian dari pondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI). Program ini akan diakhiri dengan penganugerahan bagi 9 peserta terbaik.

Dalam tahapan kegiatannya, IndonesiaNEXT akan menghadirkan kolaborasi dengan alumni program impact startup incubator Telkomsel NextDev sebagai mentor, Kuncie untuk pengembangan kurikulum dan sertifikasi, serta Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) untuk keselarasan dengan kebutuhan industri digital saat ini.

Pendaftaran IndonesiaNEXT Season 8 masih dibuka hingga 31 Mei 2024. Program ini akan membagi peserta ke dalam 3 kategori yakni Hustler, Hipster, dan Hacker, yang masing-masing akan menitikberatkan pada minat dan pengembangan kemampuan yang berbeda. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman indonesianext.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *