TEKNO

WhatsApp Gelar Update Desain Terbaru untuk Pengguna iOS dan Android

25
×

WhatsApp Gelar Update Desain Terbaru untuk Pengguna iOS dan Android

Sebarkan artikel ini
WhatsApp resmi meluncurkan pembaruan desain untuk iOS dan Android
WhatsApp resmi meluncurkan pembaruan desain untuk iOS dan Android

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp telah mengumumkan peluncuran pembaruan desain yang dinantikan untuk aplikasi mereka di platform iOS dan Android.

Pembaruan ini membawa perubahan signifikan dalam tampilan dan pengalaman pengguna, dengan fokus pada kehalusan dan estetika yang lebih modern.

Salah satu perubahan utama yang akan diperhatikan oleh pengguna adalah penggunaan palet warna baru, dengan penekanan pada warna hijau sebagai warna aksen utama.

Hal ini terlihat dalam berbagai elemen seperti lencana pemberitahuan dan tombol yang sekarang memunculkan warna hijau, memberikan tampilan yang lebih konsisten dan menyegarkan.

Pembaruan ini memperkenalkan perubahan yang cukup radikal bagi pengguna Android, di mana bilah tab telah dipindahkan ke bagian bawah layar.

Hal ini membuat aplikasi WhatsApp lebih serupa dengan versi iPhone, meningkatkan konsistensi antara kedua platform.

Selain itu, pembaruan ini juga memperhatikan Mode Gelap, yang menjadi populer di kalangan pengguna yang menginginkan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dalam kondisi cahaya redup.

WhatsApp telah memperbarui warna dalam Mode Gelap untuk memberikan kontras yang lebih tinggi dan nada yang lebih gelap, mengurangi ketegangan mata dan meningkatkan kenyamanan pengguna.

Selain perubahan visual, ikon dan ilustrasi juga telah diperbarui dengan gaya yang lebih bulat dan berkontur, memberikan sentuhan modern dan segar pada aplikasi.

Selain itu, pengguna juga akan menemukan animasi baru dan pilihan wallpaper obrolan yang menyegarkan.

WhatsApp menyatakan bahwa pembaruan ini didasarkan pada tiga prinsip utama: Segar, Nyaman, dan Sederhana.

Mereka berkomitmen untuk memberikan tampilan yang segar dan menyenangkan, tetapi tetap familiar bagi pengguna.

Selain itu, mereka ingin memastikan bahwa setiap orang merasa nyaman menggunakan WhatsApp, dengan aplikasi yang mudah diakses dan ramah pengguna.

Terakhir, mereka ingin memastikan kesederhanaan dalam desain, agar aplikasi tetap dapat diskalakan dan relevan di masa depan.

Pembaruan desain telah diuji dengan pengguna beta WhatsApp untuk jangka waktu tertentu dan sekarang telah diluncurkan ke publik di seluruh dunia.

Ini merupakan langkah terbaru dari WhatsApp dalam memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna mereka.

Bulan lalu, WhatsApp juga memperkenalkan dukungan kunci sandi dalam aplikasi iOS mereka, menunjukkan komitmen mereka terhadap keamanan dan inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *