TEKNO

WhatsApp untuk iOS Melangkah Lebih Jauh: Bagikan Gambar dan Video Berkualitas Tinggi Tanpa Kompromi!

201
×

WhatsApp untuk iOS Melangkah Lebih Jauh: Bagikan Gambar dan Video Berkualitas Tinggi Tanpa Kompromi!

Sebarkan artikel ini
Kini pengguna WhatsApp untuk iOS dapat berbagi gambar dan video beresolusi tinggi dengan kualitas asli
Kini pengguna WhatsApp untuk iOS dapat berbagi gambar dan video beresolusi tinggi dengan kualitas asli

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp kembali memanjakan pengguna iOS dengan fitur terbaru yang mengizinkan mereka berbagi foto dan video dalam kualitas aslinya tanpa mengalami kompresi.

Fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna yang telah memperbarui WhatsApp mereka ke versi 23.24.73 atau yang lebih tinggi.

Fitur inovatif ini saat ini masih tersedia untuk sejumlah pengguna terbatas. Menurut sumber dari WABetaInfo, WhatsApp berencana untuk merilis fitur ini secara bertahap kepada lebih banyak pengguna.

Oleh karena itu, untuk memastikan keberadaan fitur ini, pastikan Anda telah memperbarui WhatsApp ke versi 23.24.73, yang kini dianggap sebagai pembaruan yang kompatibel.

WABetaInfo pertama kali mencatat kehadiran fitur khusus ini di iOS pada bulan November.

Sebelum diluncurkan untuk semua pengguna, fitur ini telah melalui tahap uji coba oleh kelompok tertentu, mirip dengan fase pengujian yang dilakukan untuk pengguna Android sejak bulan September sebelumnya.

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp di perangkat iOS akhirnya dapat mengirimkan video dan foto mereka sebagai dokumen, memungkinkan mereka untuk mempertahankan kualitas asli dari file multimedia tersebut.

Lebih lanjut, fitur ini juga memfasilitasi pengiriman dokumen tanpa perlu melibatkan proses yang rumit.

Berikut adalah panduan singkat tentang cara menggunakan fitur ini:

  1. Buka obrolan di WhatsApp.
  2. Ketuk ikon ‘+’ di bagian bawah layar.
  3. Pilih opsi ‘Dokumen’.
  4. Pilih opsi ‘Foto atau Video’.
  5. Konfirmasikan pengiriman dengan mengetuk tanda panah biru.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pratinjau media tidak akan muncul di antarmuka obrolan utama. Penerima, bagaimanapun, dapat melihatnya dengan mengetuk file yang dikirim.

Adapun batasan ukuran file, fitur ini memperbolehkan pengguna mengirim file media hingga 2GB.

Sebelum pembaruan ini, untuk berbagi media beresolusi tinggi di WhatsApp, pengguna harus melakukan perubahan ekstensi file secara manual.

Namun, pembaruan terbaru ini menghilangkan kerumitan tersebut, menawarkan cara yang lebih sederhana untuk berbagi media berkualitas asli.

WhatsApp sebelumnya memperkenalkan opsi untuk mengirim foto HD di iOS, Android, dan desktop. Meskipun opsi ini mengizinkan pengiriman foto dengan kualitas tinggi, namun tetap melibatkan tingkat kompresi tertentu.

Pembaruan terbaru WhatsApp ini melangkah lebih jauh dengan memungkinkan pengguna berbagi file media tanpa mengalami kompresi apa pun, sehingga kualitas aslinya tetap terjaga.

Langkah ini sejalan dengan komitmen WhatsApp untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, seperti yang telah terlihat sebelumnya dengan diperkenalkannya pengiriman foto HD pada bulan Agustus.

Dengan pembaruan terbaru ini, WhatsApp memberikan solusi yang mulus untuk berbagi media berkualitas tinggi tanpa mengorbankan kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *