TEKNOGADGET

GoPro Hero 12 Black: Tantangan DJI Osmo Action 4 Sudah Menunggu!

209
×

GoPro Hero 12 Black: Tantangan DJI Osmo Action 4 Sudah Menunggu!

Sebarkan artikel ini
GoPro Hero 12 Black Tantangan DJI Osmo Action 4 Sudah Menunggu!
GoPro Hero 12 Black Tantangan DJI Osmo Action 4 Sudah Menunggu!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pasar gadget tak hanya dikuasai oleh perangkat smartphone, tapi persaingan di dunia kamera aksi juga tak kalah panas.

Baru-baru ini, DJI mengenalkan Osmo Action 4 sebagai pesaing utama bagi GoPro Hero 11 Black. Namun, masa kejayaan Osmo Action 4 tampaknya akan berakhir sebentar lagi.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa GoPro tengah mempersiapkan peluncuran Hero 12 Black yang rencananya akan hadir bulan depan.

Berdasarkan bocoran yang beredar, kamera ini akan menggunakan sensor 1 inci, mampu merekam video 4K pada 240fps, serta menampilkan layar yang lebih besar.

Bocoran dari akun Twitter (X) Tech Insights menunjukkan gambar Hero 12 yang membanggakan penggunaan sensor 1 inci, yang lebih besar dibandingkan dengan sensor 1/1,3 inci yang digunakan oleh Osmo Action 4.

Meskipun Osmo Action 4 menawarkan performa rendah cahaya yang unggul dibandingkan dengan GoPro Hero 11 Black, tampaknya perbedaan ini akan tertutup oleh Hero 12.

Dengan sensor yang lebih besar, Hero 12 diharapkan memiliki performa yang lebih baik lagi, terutama dalam kondisi cahaya rendah.

Selain itu, layar belakang yang lebih besar dengan bezel rata di semua sisinya memberikan tampilan yang lebih modern dan mudah dioperasikan.

GoPro Hero 12 Black akan mempertahankan desain yang mirip dengan beberapa generasi terakhir, sehingga akan kompatibel dengan berbagai dudukan dan aksesori.

Kamera ini tetap dirancang tahan banting dan kedap air, sesuai dengan standar GoPro.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Hero 12 akan memiliki kamera dengan sensor 32MP yang menghasilkan foto dan video sangat tajam dan detail.

Ini bocoran spesifikasi GoPro Hero 12 Black yang siap menjawab tantangan DJI Osmo Action 4
Ini bocoran spesifikasi GoPro Hero 12 Black yang siap menjawab tantangan DJI Osmo Action 4

Dengan prosesor MP3 yang tangguh, kamera ini dapat merekam video 8K pada 60fps, memberikan pengalaman visual yang tak tertandingi.

Pengaturan video pada Hero 12 juga sangat mudah disesuaikan, termasuk pengambilan foto RAW, zoom sentuh, Protune, pintasan di layar, pengumpulan terjadwal, dan pengambilan durasi (mode selang waktu dan selang waktu malam).

Konektivitas menjadi salah satu keunggulan Hero 12 dengan adopsi fitur GPS dan Bluetooth 4.1 LE yang memungkinkan akses internet seluler yang lancar. Pengguna dapat berbagi petualangan mereka secara real-time dengan mudah.

Untuk meningkatkan stabilitas bidikan, Hero 12 dilengkapi dengan teknologi HyperSmooth 6.0 terbaru, sebuah inovasi dalam jajaran stabilisasi gambar GoPro.

Fitur ini akan menjaga video pengguna tetap mulus dan stabil bahkan dalam kondisi lingkungan yang paling menantang.

Melihat kebiasaan waktu peluncuran sebelumnya, kemungkinan besar GoPro Hero 12 Black akan segera beredar di pasaran.

Sejak Hero 10 Black dirilis pada September 2021, disusul oleh Hero 11 Black pada September 2022, jadi dapat diantisipasi bahwa Hero 12 akan hadir dalam waktu dekat.

Persaingan ketat di pasar kamera aksi semakin menarik untuk diikuti, dan kehadiran Hero 12 akan memberikan sentuhan baru dalam arena ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *