TEKNO

Google Photos Menghadirkan Beragam Alat Pengeditan Gratis, Inilah Persyaratan Minimum Perangkat yang Dibutuhkan

73
×

Google Photos Menghadirkan Beragam Alat Pengeditan Gratis, Inilah Persyaratan Minimum Perangkat yang Dibutuhkan

Sebarkan artikel ini
Google Photos sekarang memiliki lebih banyak alat pengeditan gratis, ini persyaratan minimum perangkat
Google Photos sekarang memiliki lebih banyak alat pengeditan gratis, ini persyaratan minimum perangkat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Google Photos telah menjadi salah satu tempat favorit bagi pengguna untuk menyimpan dan mengelola koleksi foto mereka secara gratis.

Selain menyediakan penyimpanan foto yang murah hati, platform ini juga menawarkan berbagai alat pengeditan yang berguna.

Namun, beberapa fitur terbaik ini sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna Pixel atau mereka yang berlangganan Google One. Tetapi sekarang, ada berita bagus bagi semua orang.

Sebelumnya, fitur seperti Magic Eraser, Photo Unblur, dan lainnya memerlukan investasi dalam ekosistem Google, baik melalui pembelian perangkat Pixel atau berlangganan layanan Google One.

Namun, Google telah mengubah paradigma ini dengan memberikan akses ke sejumlah fitur pengeditan secara gratis kepada semua pengguna.

Daftar fitur yang sekarang tersedia secara gratis mencakup beragam alat yang sangat diinginkan, seperti Magic Eraser, Photo Unblur, HDR effect, Portrait Blur, Color Pop, Portrait Light, Sky Suggestion, foto sinematik, Gaya Editor Kolase, dan Efek Video.

Salah satu yang paling menonjol adalah Magic Eraser, yang sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna Pixel atau mereka yang berlangganan layanan tertentu.

Google mengumumkan bahwa mulai 15 Mei, sebagian besar alat pengeditan yang didukung oleh kecerdasan buatan, seperti Magic Eraser, Photo Unblur, dan Portrait Light, akan tersedia untuk semua pengguna Google Photos tanpa perlu berlangganan.

Selain itu, pengguna juga akan dapat mengakses fitur ini di lebih banyak perangkat, termasuk tablet Pixel.

Selain itu, Google juga menghadirkan Magic Editor secara gratis untuk semua perangkat Pixel, sementara pengguna perangkat lain dapat menggunakannya dengan berlangganan paket Google One 2TB atau lebih tinggi.

Magic Editor merupakan alat pengeditan yang didukung oleh kecerdasan buatan generatif, memungkinkan pengguna untuk melakukan pengeditan yang lebih kompleks, seperti memindahkan objek atau mengubah warna dalam foto.

Namun, ada beberapa catatan terkait dengan penggunaan fitur gratis ini. Google telah menjelaskan bahwa beberapa fitur pengeditan mungkin tidak berfungsi pada perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah, seperti prosesor 32-bit, RAM kurang dari 3 GB, atau sistem operasi yang lebih lama dari Android 8.0 Oreo atau iOS 15.

Selain itu, beberapa alat pengeditan merupakan unduhan terpisah yang memerlukan ruang penyimpanan tambahan.

Google merekomendasikan pengguna menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mengunduh alat-alat ini, meskipun pengunduhan melalui koneksi selular juga memungkinkan.

Meskipun demikian, fitur Pengambilan Terbaik, Peningkatan Video, dan Penghapus Ajaib Audio tetap eksklusif untuk perangkat Pixel.

Pengguna Pixel 8 dan Pixel 8 Pro akan dapat menikmati fitur-fitur ini, sementara pengguna perangkat lain akan dihadapkan pada batasan ini.

Dengan langkah-langkah ini, Google Photos tidak hanya memperluas aksesibilitas fitur-fiturnya, tetapi juga meningkatkan nilai platform ini bagi semua pengguna, memungkinkan mereka untuk lebih kreatif dalam pengelolaan dan penyuntingan koleksi foto mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *