TEKNO

Tahap Awal: Android 15 Beta Publik Kini Tersedia, Eksklusif untuk Perangkat Pixel

66
×

Tahap Awal: Android 15 Beta Publik Kini Tersedia, Eksklusif untuk Perangkat Pixel

Sebarkan artikel ini
Android 15 versi beta publik pertama resmi dirilis, masih terbatas untuk perangkat Pixel
Android 15 versi beta publik pertama resmi dirilis, masih terbatas untuk perangkat Pixel

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Google baru saja merilis beta publik pertama Android 15 bagi mereka yang memiliki perangkat Pixel yang kompatibel untuk menginstal dan memulai pengujian.

Pembaruan ini mencakup beberapa fitur dan peningkatan baru, termasuk alat kamera yang lebih baik untuk aplikasi dan fitur pelacakan kesehatan yang ditingkatkan.

Rilis beta publik pertama ini muncul setelah dua pratinjau pengembang sebelumnya. Versi pengembang pertama dilakukan Februari lalu disusul pengembang kedua pada Maret.

Berbeda dengan rilis pengujian sebelumnya, beta pertama dianggap siap untuk penguji reguler dan bukan hanya pengembang aplikasi.

Namun, Android 15 masih belum mencapai stabilitas platform, jadi mungkin ada lebih banyak perubahan besar pada perilaku aplikasi dan API di rilis Android 15 mendatang.

Google berharap dapat mencapai stabilitas platform pada Juni 2024, beberapa bulan sebelum rilis final Android 15.

Android 15 beta publik pertama ini menampilkan aplikasi dalam mode edge-to-edge secara default alih-alih menampilkan bilah navigasi dan bilah status yang solid, dengan asumsi aplikasi yang diberikan telah diperbarui untuk menargetkan Android 15.

Ada juga peningkatan untuk tampilan Braille dan aplikasi yang menggunakan NFC. Google mungkin menyimpan beberapa pengumuman fitur Android 15 untuk acara Google I/O, yang dimulai pada 14 Mei 2024.

Google meluncurkan pengarsipan aplikasi otomatis tahun lalu, yang menghapus sebagian aplikasi dan game yang sudah lama tidak digunakan pengguna sambil mempertahankan semua data pengguna.

Android 15 Beta pertama ini menjadikannya fitur tingkat sistem, sehingga akan tersedia untuk digunakan toko aplikasi lain, seperti F-Droid, Samsung Galaxy Store, atau Epic Games Store yang akan datang.

Pengguna dapat mendaftar dalam versi beta dengan ponsel atau tablet Google Pixel yang didukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *