TEKNO

Ini Dia Ponsel Terbaru dari HMD yang Mirip Nokia Lumia

58
×

Ini Dia Ponsel Terbaru dari HMD yang Mirip Nokia Lumia

Sebarkan artikel ini
HMD siapkan ponsel terbaru yang diklaim mirip Nokia Lumia
HMD siapkan ponsel terbaru yang diklaim mirip Nokia Lumia

Media90 – Masih ingat dengan ponsel Nokia Lumia? Meskipun produksinya dihentikan pada tahun 2016, tampaknya kita akan segera melihat kehadiran ponsel serupa.

Menurut laporan dari FoneArena, ada bocoran terbaru mengenai apa yang disebut sebagai HMD Skyline, sebuah perangkat yang secara tampilan sangat mirip dengan ponsel Lumia klasik, lengkap dengan desain khas berwarna kuning.

Namun, ada satu perbedaan besar dengan pendahulunya yang legendaris ini, yaitu sistem operasinya. Jika ponsel Lumia dulu menggunakan Windows Phone yang kini sudah tidak digunakan lagi, model HMD Skyline ini akan menjalankan sistem operasi Android.

Menurut akun @smashx_60 di X (sebelumnya Twitter), ponsel ini dikabarkan akan menjadi perangkat 5G kelas menengah.

Baca Juga:  6 Cara Efektif Mempercepat Sinyal Ponsel Cerdas Kamu yang Lemot!

Ini menunjukkan bahwa harga perangkat ini kemungkinan akan lebih tinggi dibandingkan dengan sebagian besar ponsel lain dari HMD, yang dikenal dengan harga terjangkau.

Menurut laporan dari FoneArena, spesifikasi ponsel ini mencakup layar FHD+ AMOLED seluas 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan dukungan HDR10+.

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2, ponsel ini tersedia dalam pilihan RAM 8 atau 12GB serta penyimpanan internal sebesar 256GB. Baterai berkapasitas 4.900 mAh mendukung pengisian kabel 33W dan pengisian nirkabel Qi 30W.

Lebih lanjut, HMD Skyline juga dilaporkan akan memiliki pengaturan tiga kamera belakang, termasuk sensor utama 108MP, sensor ultrawide 8MP, dan sensor makro atau kedalaman 2MP. Untuk pengambilan selfie, terdapat kamera depan 32MP.

Baca Juga:  9 Alasan Mengapa Ponsel Cepat Panas Saat Diisi Daya: Hindari Pengisian Saat Tidur

Ponsel ini juga diharapkan menyertakan berbagai fitur canggih seperti peringkat tahan air dan debu IP67, Bluetooth 5.2, NFC, serta jack headphone 3,5 mm.

Meskipun demikian, walaupun banyak detail teknis telah bocor, masih belum ada kejelasan kapan HMD Global berencana untuk meluncurkan ponsel ini secara resmi. Hanya waktu yang akan memberi jawabannya.

Dengan kombinasi desain yang mengingatkan pada masa lalu yang legendaris dan teknologi terkini yang disematkan di dalamnya, ponsel HMD Skyline ini nampaknya siap untuk memikat hati para penggemar Nokia Lumia yang telah lama menanti kehadiran sesuatu yang mirip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *