TEKNO

Google Gemini Ultra Akan Segera Hadir dengan Dukungan AI untuk Ponsel OnePlus dan Oppo

79
×

Google Gemini Ultra Akan Segera Hadir dengan Dukungan AI untuk Ponsel OnePlus dan Oppo

Sebarkan artikel ini
Google Gemini Ultra bakal segera mendukung fitur AI di ponsel OnePlus dan Oppo
Google Gemini Ultra bakal segera mendukung fitur AI di ponsel OnePlus dan Oppo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kabar terbaru dari dunia teknologi mengungkapkan bahwa OnePlus dan Oppo telah menjalin kemitraan strategis dengan Google untuk mengintegrasikan fitur AI bertenaga Gemini Ultra ke dalam jajaran ponsel pintar mereka.

Keberadaan kecerdasan buatan (AI) dalam ponsel cerdas kini menjadi fokus utama industri, dengan perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Samsung dan Apple juga bergabung dalam perlombaan ini.

Seperti yang telah kita saksikan sebelumnya, Samsung telah melangkah lebih jauh dengan menyematkan fitur AI pada Galaxy S24 Series mereka, sementara Apple juga dilaporkan tengah menjajaki kerjasama dengan Google untuk mengoptimalkan kekuatan AI di iPhone mereka sebelum meluncurkan teknologi AI buatannya sendiri.

Namun demikian, dalam hal integrasi AI ke dalam perangkat, para pembuat ponsel pintar Android telah memimpin jalan.

Kabar terbaru menunjukkan bahwa OnePlus dan Oppo telah resmi mengumumkan kerjasama mereka dengan Google untuk membawa fitur AI bertenaga Gemini Ultra ke dalam portofolio produk mereka.

Langkah ini didukung oleh inisiatif baru-baru ini OnePlus yang telah menambahkan alat penghapus foto berbasis AI ke ponselnya.

Gemini Ultra merupakan model AI terkuat yang dihadirkan Google hingga saat ini. Terdiri dari tiga ukuran, mulai dari Gemini Nano yang merupakan versi terkecil dan berjalan langsung di ponsel seperti Pixel 8 Pro, hingga Gemini Pro yang telah diadopsi oleh Samsung untuk seri Galaxy S24.

Namun, yang paling menonjol adalah Gemini Ultra, yang dianggap sebagai puncak keunggulan AI Google.

Detail spesifik mengenai kolaborasi ini masih belum terungkap sepenuhnya, namun OnePlus dan Oppo telah menegaskan bahwa fitur AI pertama mereka yang didukung oleh Gemini Ultra akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Diperkirakan, Gemini Ultra akan menjadi eksklusif untuk perangkat andalan dan premium yang dirilis oleh OnePlus dan Oppo, termasuk OnePlus 12, 12R, Oppo Find X7 Ultra, serta kemungkinan OnePlus Open 2 yang akan datang.

Selain itu, OnePlus juga telah mengumumkan kerjasama dengan Google untuk menghadirkan fitur berbasis Cloud AI ke dalam perangkat mereka.

Hal ini berarti ponsel OnePlus mendatang akan dapat memanfaatkan kekuatan AI untuk berbagai tugas, seperti merangkum artikel berita dan audio, sejalan dengan fitur yang telah ada pada ponsel andalan lainnya saat ini.

Dengan langkah-langkah strategis ini, OnePlus dan Oppo menunjukkan komitmennya untuk tetap menjadi pemimpin dalam industri ponsel pintar dengan menghadirkan teknologi terdepan bagi para pengguna mereka.

Diharapkan, kolaborasi dengan Google akan membuka jalan menuju inovasi yang lebih besar dan memuaskan bagi pengguna di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *