TEKNOTIPS

Game Vintage Nintendo di iPhone: Panduan Penggunaan Aplikasi Ini

72
×

Game Vintage Nintendo di iPhone: Panduan Penggunaan Aplikasi Ini

Sebarkan artikel ini
Aplikasi ini memungkinkan kamu memainkan Nintendo klasik di iPhone, begini cara menggunakannya
Aplikasi ini memungkinkan kamu memainkan Nintendo klasik di iPhone, begini cara menggunakannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sekarang lebih mudah untuk memainkan Nintendo klasik favorit di iPhone, berkat emulator Delta yang akhirnya tersedia di App Store.

Kami di Media90 akan menjelaskan cara menggunakannya untuk memainkan semua game Nintendo lama yang kamu miliki.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh, ada hal yang perlu diingat: meskipun kamu dapat menggunakan emulator untuk memainkan game secara legal, mengunduh dan menginstal ROM untuk game yang bukan milikmu adalah tindakan ilegal.

Cara Menggunakan Emulator Delta untuk Memainkan Game Retro Nintendo

  1. Instalasi Delta: Sebelumnya, kamu harus melakukan sideload aplikasi emulator seperti Delta di iPhone menggunakan toko aplikasi pihak ketiga seperti AltStore. Namun, untungnya, Apple memperbarui Pedoman Tinjauan Aplikasinya pada April 2024 untuk mengizinkan emulator konsol game retro di App Store. Sekarang, kamu dapat menginstal Delta dengan mudah seperti aplikasi lainnya.
  2. Persiapan File ROM: Sebelum benar-benar dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk memainkan game Nintendo, kamu memerlukan file ROM untuk game yang ingin dimainkan. Jika kamu memiliki kartrid game, kamu dapat menggunakan dumper kartrid seperti Operator GB Epilogue dengan PC kamu untuk mengekstrak file ROM dari kartrid kamu secara legal. Kemudian, kamu dapat mentransfer file ROM dari PC ke iPhone.
  3. Menggunakan Delta:
    • Ketuk “Dapatkan” di halaman App Store Delta untuk menginstalnya di iPhone kamu.
    • Luncurkan aplikasi dan ketuk ikon plus (+) di sudut kanan atas.
    • Pilih “File” dari menu konteks dan telusuri ke direktori tempat kamu menyimpan file ROM.
    • Pilih file ROM, dan itu akan muncul di aplikasi. Sekarang, cukup ketuk game untuk menjalankannya. Semua kontrol konsol akan muncul di bagian bawah layar kamu.
  4. Tambahan untuk Konsol Lainnya: Meskipun tangkapan dengan Operator GB hanya berlaku untuk Game Boy, kamu dapat menemukan alat serupa untuk konsol Nintendo retro lainnya seperti NES, SNES, Nintendo DS, Nintendo 64, dan lain sebagainya.
  5. Pentingnya Format File: Ingatlah bahwa file ROM kamu harus dalam salah satu format berikut, tergantung pada konsol yang digunakan Nintendo untuk membuat game tersebut.
  6. Pentingnya BIOS: Delta mendukung Nintendo DS, namun kamu harus menambahkan file BIOS DS secara manual untuk memainkan game DS. Pastikan kamu memiliki Nintendo DS dan file BIOS-nya untuk melakukannya.

Kesimpulan

Menyiapkan emulator Delta untuk memainkan game Nintendo cukup mudah selama kamu memiliki file yang diperlukan.

Delta adalah salah satu emulator Game Boy Advance untuk perangkat iOS, yang kini tersedia di App Store.

Jangan lupa bahwa jika kamu sudah memiliki Nintendo Switch, kamu dapat memainkan game retro NES, SNES, N64, dan Game Boy di konsol Switch dengan Paket Ekspansi Nintendo Switch Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *