TEKNO

Google Gemini AI: Transformasi Cerdas untuk Ponsel Android Lama!

85
×

Google Gemini AI: Transformasi Cerdas untuk Ponsel Android Lama!

Sebarkan artikel ini
Kini Google Gemini AI hadir di ponsel cerdas Android versi yang lebih lawas
Kini Google Gemini AI hadir di ponsel cerdas Android versi yang lebih lawas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Google telah menegaskan komitmennya terhadap chatbot Gemini-nya dengan langkah baru-baru ini.

Pengguna sekarang diberi opsi untuk menggantikan aplikasi Asisten Google standar dengan Gemini, menandai pergeseran penting dalam tata cara interaksi dengan perangkat Android.

Pada awalnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk ponsel cerdas Android yang menjalankan Android 12 atau versi yang lebih tinggi. Namun, Google telah menurunkan persyaratan tersebut.

Sekarang, AI Gemini Google didukung untuk ponsel yang menjalankan setidaknya Android 10 atau lebih tinggi. Artinya, pengguna dengan ponsel Android versi lebih lama juga dapat menikmati fitur Gemini.

Android 10, yang dirilis pada akhir 2019, adalah pembaruan terbaru yang tersedia untuk ponsel seperti seri Galaxy S9, yang dirilis pada awal 2018.

Jadi, bagi pengguna ponsel lama ini, mengajukan pertanyaan kepada Gemini bukan lagi mimpi belaka.

Bahkan di perangkat lama, pengguna dapat menggantikan Asisten Google biasa dengan pengalaman baru berbasis AI.

Meskipun fungsionalitas ini tidak optimal saat Gemini pertama kali diluncurkan, kini telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam menangani tugas-tugas yang sebelumnya ditangani oleh Asisten Google.

Meskipun Android 10 saat ini dianggap sebagai sistem operasi yang sudah tua, Google belum terburu-buru untuk menghentikan dukungannya.

Tahun lalu, mereka baru saja menghentikan dukungan untuk Android 4.4 KitKat, sistem operasi yang sudah berusia 11 tahun. Selain itu, mayoritas pengguna Android setidaknya menggunakan Android 10.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Gemini melalui Google Play Store, dan juga tersedia di iPhone dan iPad melalui aplikasi Google.

Dengan akses yang sesuai, pengguna akan melihat tab untuk beralih antara Gemini dan pencarian Google biasa di bagian atas layar.

Gemini juga dapat diakses di semua perangkat seluler dan desktop melalui aplikasi web gemini.google.com.

Dengan langkah ini, Google tidak hanya memperluas jangkauan Gemini, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pengguna ponsel Android yang lebih lama untuk merasakan manfaat dari kecerdasan buatan yang terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *