GADGETTEKNO

Galaxy Watch 6: Memperkenalkan Keunggulan Exynos W930 SoC, Segera Intip Spesifikasinya!

99
×

Galaxy Watch 6: Memperkenalkan Keunggulan Exynos W930 SoC, Segera Intip Spesifikasinya!

Sebarkan artikel ini
Galaxy Watch 6 Memperkenalkan Keunggulan Exynos W930 SoC, Segera Intip Spesifikasinya!
Galaxy Watch 6 Memperkenalkan Keunggulan Exynos W930 SoC, Segera Intip Spesifikasinya!

Media90 – Samsung sedang bersiap untuk memperkenalkan seri terbaru mereka, Samsung Galaxy Watch6.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa jam tangan pintar ini telah muncul dalam sertifikasi di situs Bluetooth SIG dengan nama jam tangan “vanilla” dan nomor model S5E5515 yang sama dengan seri Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 5 yang menggunakan Exynos W920.

Meski disebut-sebut akan menggunakan SoC Exynos 930, spekulasi mengatakan bahwa hardware yang digunakan masih sama dengan W920.

Kabar menarik lainnya datang dari GSMArena, yang melaporkan bahwa Exynos W930 akan membawa peningkatan konektivitas dengan dukungan Bluetooth 5.3 dan Wi-Fi yang lebih baik.

Prosesor ini menggunakan teknologi manufaktur 5nm yang sama dengan W920.

Sertifikasi tersebut juga mengungkapkan bahwa prosesor membutuhkan chip RF tambahan untuk konektivitas Bluetooth + Wi-Fi yang lengkap.

Sebelumnya, ada rumor yang mengindikasikan penggunaan chipset baru, yaitu Exynos 980, pada Samsung Galaxy Watch6.

Namun, tampaknya chipset ini masih dalam pengembangan atau mungkin hanya akan hadir pada varian Samsung Galaxy Watch6 Pro.

Samsung akan mengadakan acara Galaxy Unpacked pada tanggal 26 Juli, di mana mereka akan mengungkapkan seri Galaxy Watch6, Galaxy Z Flip 5, Fold 5, dan seri Galaxy Tab S9 terbaru.

Diharapkan bahwa lebih banyak detail akan bocor dalam beberapa hari ke depan, sehingga kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui perangkat ini dalam bentuk akhirnya.

Beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Watch6 juga telah muncul.

Menurut informasi yang diungkap oleh IceUniverse melalui TechAdvisor, Galaxy Watch6 akan memiliki layar yang sedikit lebih besar, dengan ukuran 1,47 inci.

Ini merupakan peningkatan bertahap dari layar 1,4 inci yang ada pada Watch 5. Selain itu, bocoran juga menyebutkan adanya desain kaca melengkung dan bezel yang lebih ramping, mirip dengan Pixel Watch.

GalaxyClub, situs web teknologi asal Belanda, mengklaim bahwa kapasitas baterai pada Galaxy Watch6 juga akan ditingkatkan.

Gambar yang bocor menunjukkan bahwa varian 40 mm akan memiliki baterai dengan kapasitas 300 mAh, meningkat dari 284 mAh pada model sebelumnya.

Sementara itu, varian 44 mm akan memiliki baterai dengan kapasitas 425 mAh, naik dari 410 mAh sebelumnya.

The Verge melaporkan bahwa Galaxy Watch6 akan membawa pembaruan perangkat lunak dengan adanya One UI 5 Watch.

Pembaruan ini akan memberikan peningkatan pada fitur pelacakan tidur, zona detak jantung yang dipersonalisasi untuk olahraga, ekstensi untuk mode Latihan Rute, dan pembaruan pada mode SOS Darurat.

Galaxy Watch6 akan diluncurkan bersamaan dengan varian Pro dan versi Klasik, menawarkan pilihan yang lebih luas bagi konsumen yang menginginkan jam tangan pintar yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan segala peningkatan dan pembaruan yang dihadirkan, Samsung Galaxy Watch6 diharapkan menjadi pilihan menarik bagi penggemar perangkat wearable dan menawarkan pengalaman yang lebih baik dan kaya fitur.