TEKNO

Debut Roblox di PlayStation: Terobosan AI pada Bulan Oktober

159
×

Debut Roblox di PlayStation: Terobosan AI pada Bulan Oktober

Sebarkan artikel ini
Roblox akan memulai debutnya di PlayStation Oktober mendatang dengan perangkat berbasis AI
Roblox akan memulai debutnya di PlayStation Oktober mendatang dengan perangkat berbasis AI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perusahaan game terkenal, Roblox, telah mengumumkan rencananya untuk merilis platform dunia digital imersifnya di perangkat PlayStation milik Sony pada bulan Oktober mendatang.

Kabar ini pastinya akan membuat para penggemar setia Roblox yang memiliki PS4 dan PS5 sangat antusias.

Roblox, yang pertama kali dirilis untuk PC pada tahun 2006, sejak itu telah berkembang pesat dan tersedia di berbagai platform, termasuk iOS pada tahun 2012 dan Android pada tahun 2014.

Meskipun sudah dapat dimainkan di Xbox One sejak tahun 2015, platform ini belum pernah hadir di konsol Sony atau Nintendo sebelumnya.

Menurut laporan dari videogameschronicle, pengumuman ini datang dari Konferensi Pengembang Roblox yang diadakan di San Francisco belum lama ini.

Dalam pernyataannya, Roblox mengungkapkan bahwa lebih dari 150 juta pemilik konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 akan segera dapat menikmati seluruh katalog pengalaman Roblox.

Selain pengumuman mengenai versi PlayStation, Roblox juga berkomitmen untuk meningkatkan versi Xbox mereka.

Aplikasi Xbox yang diperbarui akan hadir dengan tampilan baru, pembaruan fitur terbaru, rekomendasi konten yang lebih baik, dan pengalaman pengguna yang lebih unggul.

Selain itu, Roblox juga akan menjadi lebih tersedia di perangkat mixed reality Meta’s Quest pada bulan ini, setelah meluncurkan versi uji coba sukses pada Juli lalu.

Versi uji coba tersebut berhasil diunduh lebih dari satu juta kali dalam waktu hanya lima hari.

Ekspansi ini adalah bagian dari strategi Roblox untuk membuat platformnya dapat diakses di semua jenis perangkat dan platform, termasuk perangkat seluler, desktop, serta dalam lingkup augmented reality dan virtual reality (AR/VR).

Roblox, yang memiliki 66 juta pengguna harian, sebagian besar dari mereka adalah remaja, adalah salah satu layanan game yang paling populer di kalangan anak-anak.

Namun, platform ini juga diperhatikan oleh perusahaan teknologi besar seperti Meta yang ingin menarik generasi berikutnya.

Tidak hanya itu, Roblox juga berencana untuk meluncurkan chatbot pembangun dunia yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI) pada akhir tahun ini.

Alat baru dari Roblox ini akan memungkinkan pengguna ponsel atau desktop untuk melakukan panggilan suara dengan teman-teman mereka di Roblox, yang akan muncul sebagai avatar dengan ekspresi wajah dan gerakan tubuh yang meniru pengguna aslinya.

Teknologi yang dikenal dengan nama Connect ini menjanjikan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan interaktif bagi pengguna Roblox di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *