TEKNO

Indosat Presents IDCamp Virtual Bootcamp: Empowering Special Needs Developers

32
×

Indosat Presents IDCamp Virtual Bootcamp: Empowering Special Needs Developers

Sebarkan artikel ini
Indosat gelar IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities untuk developer berkebutuhan khusus
Indosat gelar IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities untuk developer berkebutuhan khusus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung aksesibilitas dan inklusi literasi digital di Indonesia dengan menyelenggarakan IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities 2023.

Pelatihan daring ini khusus diadakan untuk para developer berkebutuhan khusus, bertujuan memberikan hak yang sama dalam literasi dan akses digital.

Program ini diselenggarakan untuk kelima kalinya dan secara strategis bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan bahwa inisiatif ini dirancang untuk menggali potensi lebih dalam dan membuka peluang baru bagi para penyandang disabilitas.

Menekankan pentingnya inklusi, ia menyatakan harapannya agar program ini dapat menciptakan dampak positif dan memberikan kesempatan setara di dunia literasi digital.

IDCamp kembali berkolaborasi dengan Dicoding, Google Developers Authorized Training Partner di Indonesia, untuk melaksanakan program dengan tema “AI Foundations: Bridging the Programming Gap”.

Program ini memberikan kesempatan kepada 38 penerima beasiswa berkebutuhan khusus untuk memperoleh pembelajaran coding secara online.

Hingga tahun 2022, lebih dari 182 ribu peserta, termasuk 2.200 peserta difabel, telah mengambil manfaat dari IDCamp.

Selain pelatihan, IDCamp juga memperkenalkan IDCamp Challenge: Transformasi Inklusivitas Indonesia.

Sebagai bagian dari beasiswa IDCamp 2023, program ini menantang para talenta digital penerima beasiswa untuk mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh dalam menciptakan sistem informasi yang inklusif, khususnya untuk membantu penyandang disabilitas.

Program ini akan berlangsung mulai tanggal 8 Desember 2023 hingga 15 Februari 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, memberikan apresiasi atas program ini.

Beliau menyatakan bahwa program ini dapat memperluas peluang dalam mengembangkan ekosistem transformasi digital yang lebih inklusif bagi penyandang disabilitas Indonesia.

Salah satu peserta, Adam Kharis, asal Kabupaten Bandung, mengungkapkan bahwa program ini memberikannya pengalaman baru dan pengetahuan berharga dari mentor yang ahli di bidangnya.

Meskipun memiliki keterbatasan, Adam merasa memiliki peluang yang sama di industri teknologi dan dapat mengeksplorasi potensi dirinya secara spesifik di bidang coding berkat ilmu yang diperoleh melalui program IDCamp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *