TEKNO

Apple Mengakui Isu Panas Berlebih pada iPhone 15 Pro dan Siap Segera Merilis Pembaruan Perangkat Lunak

123
×

Apple Mengakui Isu Panas Berlebih pada iPhone 15 Pro dan Siap Segera Merilis Pembaruan Perangkat Lunak

Sebarkan artikel ini
Apple akui masalah overheating iPhone 15 Pro, solusinya pembaruan perangkat lunak bakal segera dirilis
Apple akui masalah overheating iPhone 15 Pro, solusinya pembaruan perangkat lunak bakal segera dirilis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple kembali mendapati dirinya dalam sorotan publik terkait isu panas berlebih (overheating) pada perangkat iPhone.

Beberapa waktu lalu, perhatian publik tertuju pada masalah serupa yang melanda iPhone 12.

Kini, Apple menerima keluhan serupa dari pemilik iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang baru saja dirilis pada pertengahan bulan September.

Seperti yang dilaporkan oleh neowin.net, yang mengutip 9to5mac.com, Apple telah mengonfirmasi masalah ini dalam sebuah pernyataan resmi.

Perusahaan tersebut menyatakan bahwa pembaruan perangkat lunak akan segera dirilis untuk mengatasi masalah panas berlebih ini.

Masalah yang muncul tampaknya disebabkan oleh bug pada sistem operasi iOS 17 dan pembaruan terbaru untuk beberapa aplikasi pihak ketiga, termasuk Instagram, yang dapat memberatkan penggunaan chip A17 Pro.

Apple mengungkapkan bahwa mereka saat ini sedang bekerja sama dengan pengembang aplikasi, seperti Instagram, untuk melakukan perbaikan terhadap isu ini.

Analis Apple ternama, Ming-Chi Kuo, memiliki pandangan bahwa Apple mungkin harus berkompromi dengan sistem pendinginan dalam upaya mereka untuk membuat iPhone 15 Pro lebih ringan.

Selain itu, ada spekulasi bahwa desain bingkai baru yang menggunakan titanium pada iPhone 15 Pro dapat menjadi faktor penyebab overheating.

Namun, Apple menegaskan bahwa material baru tersebut sebenarnya lebih efisien dalam membuang panas daripada material baja tahan karat yang digunakan pada model-model sebelumnya.

Apple juga mengklaim telah mengidentifikasi beberapa situasi di mana iPhone mungkin terasa lebih panas dari yang diharapkan.

Misalnya, perangkat dapat terasa lebih hangat selama beberapa hari pertama setelah diatur ulang atau dipulihkan karena meningkatnya aktivitas latar belakang.

Namun, perlu diingat bahwa Apple menekankan bahwa masalah ini bukan masalah keamanan, dan tidak akan berdampak pada kinerja jangka panjang perangkat.

Mereka juga menjelaskan bahwa peningkatan panas yang mungkin terjadi saat perangkat sedang mengindeks foto dan konten lainnya di latar belakang adalah hal yang normal.

Bug ini diharapkan akan diperbaiki dalam pembaruan iOS 17.1 yang saat ini tengah dalam versi beta dan akan segera dirilis.

Selain itu, pembaruan perangkat lunak berikutnya, seperti iOS 17.0.3, mungkin juga akan secara khusus menargetkan bug yang menjadi penyebab panas berlebih pada model-model iPhone terbaru.

Namun, Apple belum memberikan tanggal pasti untuk rilis pembaruan ini, meskipun mereka menegaskan bahwa perbaikan akan segera tersedia.

Dengan demikian, pemilik iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max saat ini mungkin harus bersabar dan rela perangkat mereka berjalan dengan suhu yang sedikit lebih tinggi dari biasanya dalam situasi tertentu.

Apple sedang berupaya keras untuk mengatasi masalah ini dan memastikan pengalaman pengguna yang lebih baik di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *