TEKNOTIPS

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Apple Watch dan Mengatasi Penurunan Drastis

85
×

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Apple Watch dan Mengatasi Penurunan Drastis

Sebarkan artikel ini
Cara memeriksa kesehatan baterai Apple Watch, ini yang harus dilakukan jika baterai turun drastis
Cara memeriksa kesehatan baterai Apple Watch, ini yang harus dilakukan jika baterai turun drastis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple Watch telah menjadi jam tangan pintar yang sangat populer, tetapi banyak pengguna yang merasa bingung mengapa daya tahan baterainya turun secara signifikan setelah beberapa waktu penggunaan.

Pada kenyataannya, penurunan daya baterai adalah hal yang wajar terjadi pada semua perangkat dengan baterai, termasuk Apple Watch.

Kapasitas untuk mempertahankan daya dan kinerja baterai akan merosot seiring berjalannya waktu, dan inilah yang menyebabkan penurunan daya tahan baterai.

Namun, ada beberapa faktor lain yang memengaruhi daya tahan baterai Apple Watch, dan salah satunya adalah cara penggunaan.

Jika Anda sering menggunakan semua fitur aktif seperti pemantauan detak jantung kontinu, menjaga koneksi LTE tetap aktif, mengaktifkan pengukuran SpO2 secara teratur, dan lain sebagainya, maka daya tahan baterainya akan berkurang secara signifikan.

Sebaliknya, jika Anda tidak sering menggunakan fitur-fitur tersebut, baterai Anda akan bertahan lebih lama.

Namun, masalah muncul ketika daya tahan baterai turun bahkan saat Anda menggunakan perangkat dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Apple telah menyediakan solusi untuk memeriksa kesehatan baterai Apple Watch, mirip dengan cara Anda memeriksa kesehatan baterai pada iPhone.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Tekan Crown pada Apple Watch untuk membuka app launcher.
  2. Buka Pengaturan.
  3. Pilih opsi “Baterai”.
  4. Anda akan melihat persentase baterai yang mengindikasikan kesehatan baterai.

Jika persentase baterai lebih dari 80%, maka kesehatan baterai Anda dalam kondisi baik.

Namun, jika persentase baterai berada di bawah 80%, maka baterai Anda telah mengalami penurunan daya yang signifikan, dan tindakan perlu diambil.

Jika Anda menemukan bahwa kesehatan baterai Apple Watch Anda telah merosot, Apple akan merekomendasikan untuk menghubungi dukungan pelanggan.

Pada halaman dukungan resmi Apple, disebutkan bahwa pengguna dapat memperbaiki baterai mereka.

Harap diperhatikan bahwa baterai Apple Watch tidak tercakup dalam garansi, jadi Anda mungkin perlu mengeluarkan biaya untuk perbaikan atau penggantian baterai.

Jadi, jika Anda merasa bahwa daya tahan baterai Apple Watch Anda mengalami penurunan yang tidak wajar, jangan ragu untuk mengikuti langkah-langkah di atas dan mendapatkan solusi dari Apple untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan perawatan yang baik, Anda dapat memaksimalkan kinerja baterai Apple Watch Anda dan memperpanjang umur perangkat Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *