TEKNO

Berbagi Kebaikan Ramadhan: TikTok Ajak Kreator dan Pengguna dengan Fitur Stiker Donasi

36
×

Berbagi Kebaikan Ramadhan: TikTok Ajak Kreator dan Pengguna dengan Fitur Stiker Donasi

Sebarkan artikel ini
TikTok ajak kreator dan pengguna sebarkan kebaikan Ramadhan menggunakan fitur Stiker Donasi
TikTok ajak kreator dan pengguna sebarkan kebaikan Ramadhan menggunakan fitur Stiker Donasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tidak bisa dipungkiri lagi, TikTok telah menjadi salah satu platform video pendek yang paling diminati di seluruh dunia.

Dari tarian lucu hingga tantangan viral, banyak konten yang mencuri perhatian pengguna berasal dari platform ini. Dan di bulan suci Ramadhan ini, TikTok memperkenalkan kampanye terbaru mereka: #SerunyaBerbagi.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengajak para pengguna TikTok untuk berbagi kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur menarik yang tersedia di platform ini.

Anggini Setiawan, Head of Communications TikTok Indonesia, berbicara pada acara buka bersama media belum lama ini dan menjelaskan bahwa TikTok berkomitmen untuk terus menjadi ruang inklusif bagi pengguna, di mana mereka dapat saling berbagi inspirasi kreatif terkait dengan bulan Ramadhan.

Kegiatan yang diusung dalam kampanye ini sangat bervariasi, mulai dari resep masakan untuk berbuka puasa, tips fashion Lebaran, tempat-tempat seru untuk ngabuburit bersama teman, hingga momen silaturahmi bersama keluarga.

Selama bulan Ramadhan, baik kreator maupun pengguna TikTok terus memperlihatkan semangat untuk berbagi dan merayakan momen berharga ini dengan penuh makna.

Namun, semangat berbagi kebaikan tidak hanya ditunjukkan melalui konten video singkat. TikTok juga memperkenalkan fitur baru yang bernama Stiker Donasi.

Fitur ini memungkinkan para kreator untuk menambahkan stiker donasi ke dalam video, siaran LIVE, maupun profil mereka, dengan tujuan mengajak pengguna untuk berdonasi kepada lembaga nirlaba terpercaya yang bekerja sama dengan TikTok.

Proses donasi tersebut akan difasilitasi langsung oleh platform amal global, Percent, yang akan meneruskan sumbangan dari pengguna kepada lembaga nirlaba terkemuka di Indonesia, seperti Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI).

Melalui Stiker Donasi ini, kreator dan pengguna dapat memilih program pemberdayaan mana yang ingin mereka dukung, mulai dari bidang pendidikan, UMKM, lingkungan, hingga penanganan masalah pangan.

Selain itu, TikTok juga mengajak para kreator dan komunitasnya untuk berdonasi melalui serangkaian aktivitas seru yang diadakan dalam TikTok LIVE.

Dengan menyelesaikan serangkaian tantangan yang diberikan, pengguna dapat ikut berkontribusi membantu TikTok LIVE mencapai misinya untuk memberikan donasi kepada lembaga nirlaba terpilih.

TikTok juga menggelar berbagai challenge yang menggairahkan untuk merayakan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran.

Komunitas diajak untuk menyebarkan keceriaan dan inspirasi melalui video-video hiburan yang lucu dan kreatif, kisah-kisah inspiratif tentang berbagi kebaikan, resep dan tips kuliner khas Ramadhan, hingga video-video fashion dan dekorasi bernuansa Ramadhan.

Untuk mengikuti challenge ini, pengguna harus membuat minimal dua video kreatif berdurasi 60 detik atau menggunakan fitur photo-mode sesuai kategori yang dipilih, kemudian mengunggahnya ke TikTok dengan menyertakan tagar #SerunyaBerbagi.

Tiga kreator dengan video terbaik berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa Tunjangan Hari Raya (THR) hingga Rp15 juta. Periode challenge berlangsung mulai dari 9 Maret hingga 15 April 2024.

Dengan berbagai inisiatif yang diusung oleh TikTok dalam kampanye #SerunyaBerbagi ini, diharapkan dapat semakin memperkuat semangat berbagi dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat, serta menjadikan bulan Ramadhan tahun ini lebih berarti dan menyenangkan bagi semua pengguna TikTok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *