TEKNO

Workplace by Zoom: Membangun Kolaborasi Tim dengan Kecerdasan Buatan

38
×

Workplace by Zoom: Membangun Kolaborasi Tim dengan Kecerdasan Buatan

Sebarkan artikel ini
Zoom perkenalkan Workplace, platform kolaborasi berbasis AI untuk menata ulang cara kerja tim
Zoom perkenalkan Workplace, platform kolaborasi berbasis AI untuk menata ulang cara kerja tim

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Zoom baru-baru ini mengumumkan peluncuran Zoom Workplace, sebuah platform kolaborasi terbuka yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Inovasi ini memperkenalkan AI Companion, sebuah fitur yang dirancang untuk mengubah cara tim bekerja.

Fitur utama dari Zoom Workplace adalah AI Companion, yang dirancang untuk membantu menata ulang cara kerja tim dengan memberikan solusi kolaborasi utama dalam satu platform berbasis AI.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kualitas keseluruhan dari pekerjaan.

Smita Hashim, Chief Product Officer di Zoom, menjelaskan bahwa Zoom Workplace dengan AI Companion akan membantu memecahkan masalah nyata yang dihadapi oleh tim dengan membawa solusi kolaborasi utama ke dalam satu platform berbasis AI.

Hal ini akan membantu meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan keseluruhan kualitas kerja.

Fitur baru dari Zoom AI Companion mencakup Ask AI Companion, sebuah asisten digital yang ditingkatkan untuk membantu pengguna mempersiapkan hari kerja mereka di Zoom Workplace, serta AI Companion untuk Zoom Phone dan fitur tambahan pada Team Chat dan Whiteboard.

Semua fitur AI Companion dapat diakses oleh pengguna dengan akun Zoom berbayar dan memenuhi syarat, tanpa biaya tambahan.

Selain itu, Zoom Workplace juga menghadirkan inovasi baru untuk membantu perusahaan menata ulang cara kerja tim, memfasilitasi interaksi, meningkatkan produktivitas, dan mengoptimalkan pengalaman kerja yang fleksibel.

Zoom Workplace akan meningkatkan kualitas pengalaman pengguna pada platform Zoom melalui Zoom AI Companion, sehingga semua karyawan perusahaan bisa menjadi lebih produktif, berkolaborasi dengan lebih baik, dan meningkatkan keterampilan kerja mereka.

Fitur baru pada Zoom Meetings juga telah diperkenalkan, termasuk tab Meetings yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi sebelum, selama, atau sesudah rapat berlangsung.

Tab ini menyediakan tampilan kalender standar dan berfungsi untuk menampung agenda, rekaman, dan aset bersama lainnya, seperti dokumen dan rangkuman rapat.

Dengan adanya fitur continuous meeting chat, pengguna dapat melanjutkan pembahasan setelah rapat berakhir, sehingga kolaborasi dapat terus berlanjut secara asinkron sepanjang proyek berlangsung.

Ini memberikan pengguna akses ke kelanjutan percakapan rapat melalui Meeting card, baik sebelum maupun sesudah rapat.

Peluncuran Zoom Workplace dan berbagai fitur AI Companion menandai langkah maju yang signifikan dalam evolusi kolaborasi digital.

Diharapkan bahwa dengan teknologi ini, tim-tim akan dapat bekerja lebih efisien dan terhubung dengan lebih baik, meningkatkan produktivitas dan hasil kerja secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *