TEKNO

Spekulasi Kehadiran AI: Antisipasi Fokus Apple dalam WWDC 2024

40
×

Spekulasi Kehadiran AI: Antisipasi Fokus Apple dalam WWDC 2024

Sebarkan artikel ini
Apple umumkan jadwal WWDC 2024, akankah fokus pada pengembangan AI Tunggu saja
Apple umumkan jadwal WWDC 2024, akankah fokus pada pengembangan AI Tunggu saja

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple telah mengumumkan acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2024 mendatang.

Antusiasme para penggemar produk Apple, terutama para Fanboy, tentu saja mencuat menjelang acara ini.

Dalam acara ke-35 ini, Apple berencana untuk mengungkap sejumlah inovasi, termasuk produk-produk anyar yang akan diluncurkan.

Berdasarkan laman resmi WWDC 2024, Apple akan memperkenalkan iOS 18, iPadOS 18, tvOS 18, macOS 15, watchOS 11, dan visionOS 2.

Tidak hanya mengundang para pengembang, Apple juga akan memberi kesempatan bagi 50 pemenang terkemuka dari Swift Student Challenge 2024 untuk hadir dalam acara tersebut.

Tradisionalnya, WWDC Apple memang lebih berfokus pada pengembangan perangkat lunak, dengan pengumuman produk perangkat keras yang kadang-kadang mengejutkan.

Misalnya, pada WWDC 2023, Apple mengumumkan beberapa produk, termasuk headset Vision Pro.

Sebagian besar keynote WWDC Apple memang terfokus pada iterasi utama berikutnya dari sistem operasi seperti iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS.

Namun, ada spekulasi menarik yang muncul setelah unggahan Wakil Presiden Senior Pemasaran Apple, Greg Joswiak, di akun Twitter-nya.

Dalam unggahan tersebut, Joswiak menyatakan bahwa acara ini akan “Benar-benar Luar Biasa.”

Pertanyaannya sekarang, apakah hal ini mengisyaratkan bahwa fokus utama acara ini akan pada pengembangan kecerdasan buatan (AI)?

Belakangan ini, terdapat kabar bahwa Apple sedang serius mempertimbangkan untuk mengintegrasikan AI ke dalam sejumlah produk mereka.

Bahkan, ada laporan bahwa Apple telah berdiskusi dengan Google untuk menggunakan AI Google, Gemini, pada beberapa produk Apple sebelum akhirnya menggunakan AI buatan mereka sendiri yang dikenal sebagai Ajax.

Ajax, yang secara internal disebut sebagai “Apple GPT”, merupakan model AI generatif yang sedang dikembangkan oleh Apple untuk bersaing dengan OpenAI GPT-3 dan GPT-4.

Dengan 200 miliar parameter, Ajax menunjukkan tingkat kompleksitas dan kemampuan yang tinggi dalam pemahaman dan pembuatan bahasa.

Tujuannya adalah untuk menyatukan pengembangan pembelajaran mesin di seluruh ekosistem Apple, serta memberikan arahan strategis untuk mengintegrasikan AI lebih dalam ke dalam produk-produk Apple.

Dengan segala spekulasi ini, kita semua menantikan dengan antusias apa yang akan diumumkan oleh Apple dalam WWDC 2024. Apakah AI akan menjadi fokus utama dari inovasi mereka? Jawabannya, kita tunggu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *