TEKNO

WhatsApp Eksperimen dengan Fitur Terbaru: Generator Stiker Berbasis Kecerdasan Buatan (AI)

194
×

WhatsApp Eksperimen dengan Fitur Terbaru: Generator Stiker Berbasis Kecerdasan Buatan (AI)

Sebarkan artikel ini
WhatsApp sedang menguji fitur baru generator stiker berbasis AI
WhatsApp sedang menguji fitur baru generator stiker berbasis AI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam era digital yang terus berkembang, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi pilar penting dalam berbagai platform.

Perusahaan teknologi terkemuka seperti Snapchat, Google Chrome, dan WhatsApp, berlomba-lomba mengintegrasikan teknologi ini dalam produk mereka untuk memberikan pengalaman yang lebih unik dan interaktif kepada pengguna mereka.

Salah satu contoh terbaru adalah WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia.

Kabarnya, WhatsApp kini tengah menguji fitur inovatif yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menciptakan stiker yang menarik.

Terutama pada platform Android, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker sesuai dengan deskripsi gambar yang diberikan, dan hasilnya dapat langsung dihasilkan oleh sistem AI.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh WABetaInfo, sumber terpercaya untuk berita terkini seputar WhatsApp, perusahaan Meta (yang memiliki WhatsApp) telah meluncurkan uji coba beta kecil untuk fitur stiker AI ini melalui Google Play Beta Program.

Beberapa pengguna terpilih akan mendapatkan akses ke tombol “Buat” yang akan muncul saat mereka membuka keyboard stiker di aplikasi.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan AI WhatsApp.

Bagaimana caranya? Sangat sederhana. Pengguna cukup mengetuk tombol “Buat,” dan kemudian mereka bisa memasukkan deskripsi atau perintah tertentu kepada AI WhatsApp yang berkaitan dengan gambar yang ingin dijadikan stiker.

Setelah itu, sistem AI akan menghasilkan beberapa opsi stiker berdasarkan deskripsi yang diberikan oleh pengguna. Pengguna bisa memilih stiker yang paling sesuai dengan deskripsi mereka.

Namun, tidak hanya sekadar membuat stiker, WhatsApp juga memberikan perhatian pada respons dan masukan pengguna terhadap fitur ini.

Pengguna memiliki opsi untuk melaporkan stiker yang dihasilkan oleh AI, sehingga jika ada stiker yang tidak sesuai atau mungkin kurang sesuai, mereka bisa memberi tahu Meta untuk melakukan perbaikan.

Meskipun uji coba saat ini masih dalam skala kecil, rencananya adalah untuk meluncurkan fitur stiker berbasis AI ini kepada lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Sayangnya, belum ada informasi konkret mengenai tanggal peluncuran fitur ini untuk platform iOS, sehingga pengguna iPhone harus bersabar untuk menikmati fitur serupa.

Sementara menunggu fitur ini tersedia di platform iOS, pengguna iPhone tetap bisa menggunakan opsi stiker yang telah ada, seperti emoji standar dan stiker Cuppy, untuk mengungkapkan emosi dan ekspresi mereka dalam percakapan sehari-hari.

Dengan langkah ini, WhatsApp bergabung dengan tren global dalam memanfaatkan kecerdasan buatan untuk memberikan fitur yang lebih canggih dan interaktif kepada pengguna.

Dengan adanya fitur stiker AI ini, percakapan melalui pesan teks dapat menjadi lebih kaya dan ekspresif daripada sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *