TEKNO

AST SpaceMobile Mencapai Prestasi Luar Biasa: Kecepatan Unduhan 4G Terpenuhi dari Angkasa

121
×

AST SpaceMobile Mencapai Prestasi Luar Biasa: Kecepatan Unduhan 4G Terpenuhi dari Angkasa

Sebarkan artikel ini
AST SpaceMobile Mencapai Prestasi Luar Biasa Kecepatan Unduhan 4G Terpenuhi dari Angkasa
AST SpaceMobile Mencapai Prestasi Luar Biasa Kecepatan Unduhan 4G Terpenuhi dari Angkasa

Media90 – Dalam prestasi teknologi yang luar biasa, AST SpaceMobile, pelopor dalam jaringan broadband seluler berbasis ruang angkasa, telah mencapai kecepatan pengunduhan berulang yang berhasil melampaui 10 Mbps selama fase pengujian BlueWalker 3.

Tonggak terobosan ini menandai contoh pertama seluler berbasis ruang angkasa Komunikasi 4G menggunakan smartphone.

Pengujian yang dilakukan oleh para insinyur di Hawaii selama bulan Juni, memanfaatkan smartphone siap pakai dan memanfaatkan spektrum AT&T dan teknologi Nokia RAN.

Kecepatan awal mencapai 10,3 Mbps yang mengesankan, sementara pengujian panggilan suara selanjutnya dengan karyawan AT&T menunjukkan keserbagunaan sistem.

Karena iterasi BlueWalker 3 yang lebih baru terus dibuat, tonggak utama berikutnya adalah broadband seluler 5G. Tidak akan memakan waktu lama, itu sudah pasti.

Abel Avellan, Ketua dan CEO AST SpaceMobile, menekankan potensi transformatif dari pencapaian ini, menyatakan, “kemampuan seluler berbasis ruang angkasa AST SpaceMobile dirancang untuk menjadi perpanjangan penting untuk komunikasi seluler.”

“Momen terobosan dalam sejarah telekomunikasi ini membawa kami lebih dekat ke tujuan kami untuk menyediakan layanan broadband ke wilayah yang tidak memiliki jangkauan seluler yang andal atau tidak ada,” tambahnya.

Keberhasilan pencapaian kecepatan pengunduhan dua digit selama pengujian satelit-ke-smartphone merupakan langkah signifikan menuju konektivitas universal.

Chris Sambar, Kepala Jaringan AT&T, juga menyatakan pentingnya pencapaian ini dalam memastikan konektivitas tanpa gangguan bagi orang-orang di seluruh Amerika Serikat, terlepas dari lokasi mereka.

Dampak perkembangan ini tidak terbatas di Amerika Serikat. Alberto Ripepi, Chief Network Officer di Vodafone, menjelaskan bagaimana mencapai kecepatan seluler seperti itu melalui komunikasi satelit langsung ke smartphone 4G standar membuat orang lebih dekat dengan membuat jaringan lebih mudah diakses.

Vodafone, Vodacom, dan AST SpaceMobile berkomitmen untuk menghadirkan kemampuan ini ke area yang sulit dijangkau di Afrika dan Eropa.

Tommi Uitto, President of Mobile Networks di Nokia, menekankan pentingnya pengiriman konektivitas mobile broadband langsung ke smartphone.

Ini harus diperlakukan sebagai pencapaian penting yang akan mendorong konektivitas global dalam jangka panjang.

Teknologi AST SpaceMobile juga bertujuan untuk memperluas jangkauan bagi perusahaan nirkabel, menjembatani kesenjangan dan zona mati dalam jaringan mereka.

Terobosan ini berpotensi memperluas layanan broadband seluler ke jutaan orang di seluruh dunia, yang saat ini kekurangan konektivitas seluler yang andal.

Jumlahnya lebih besar dari yang Anda kira. Dengan perjanjian dengan lebih dari 35 operator jaringan seluler di seluruh dunia, dampak AST SpaceMobile akan menjadi lebih jelas dalam jangka panjang.

Pemain utama dalam permainan telekomunikasi, seperti Vodafone Group, AT&T, dan Bell Canada sebelumnya telah menyatakan dukungannya untuk teknologi AST SpaceMobile.

Saat perusahaan mempersiapkan teknologinya untuk komersialisasi, penerapan BlueWalker 3 yang berhasil, dikombinasikan dengan rangkaian komunikasi komersial terbesar yang pernah ada di orbit rendah Bumi, akan menyiapkan panggung untuk lahirnya jaringan broadband seluler yang benar-benar global.

Dengan kemajuan pesat dalam telekomunikasi, tidak mengherankan jika dalam waktu dekat menormalkan komunikasi berbasis satelit global pada perangkat seluler.

Misi AST SpaceMobile adalah menghilangkan kesenjangan konektivitas yang dihadapi oleh lima miliar pelanggan seluler di seluruh dunia dan membawa layanan broadband ke jutaan orang yang masih belum terhubung.

Dengan pencapaian dan kemitraan yang luar biasa, sepertinya mereka selangkah lebih dekat untuk mewujudkan visi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *