TEKNO

Apple Menyusuri Sepuluh Tahun Perjalanan Wearable dengan Pengembangan Watch X

163
×

Apple Menyusuri Sepuluh Tahun Perjalanan Wearable dengan Pengembangan Watch X

Sebarkan artikel ini
Menandai perjalanan satu dekade perangkat wearable, Apple dikabarkan sedang mengembangkan Watch X
Menandai perjalanan satu dekade perangkat wearable, Apple dikabarkan sedang mengembangkan Watch X

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple tengah bersiap untuk merilis Watch X, jam pintar terbaru yang akan menandai perjalanan 10 tahun Apple Watch di pasaran.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, Apple Watch terus mengalami inovasi dengan berbagai teknologi canggih yang ditanamkan di dalamnya.

Rumor tentang rencana besar Apple untuk merayakan ulang tahun ke-10 Apple Watch ini mengingatkan kita pada langkah serupa yang diambil Apple dengan peluncuran iPhone X pada tahun 2017 untuk memperingati satu dekade iPhone.

Watch X diyakini akan menjadi puncak perayaan ini.

Berita tentang Watch X semakin berkembang, terutama setelah muncul di Power On, buletin mingguan oleh Mark Gurman untuk Bloomberg.

Dalam buletin tersebut, Gurman menggambarkan bahwa Watch X akan mengalami transformasi besar-besaran dalam desain jam pintar Apple.

Dengan seri X ini, para desainer Apple sedang mengupayakan untuk merancang casing jam yang lebih tipis dan sedang menjelajahi berbagai perubahan dalam cara pemasangan tali jam.

Meskipun belum jelas apakah Apple akan mengadopsi desain baru atau bentuk yang berbeda, namun perubahan ini diperkirakan akan membawa pergeseran signifikan dalam desain jam pintar ini.

Apple pertama kali mengumumkan Apple Watch pada tahun 2014 dan memulai pra-pemesanan pada tahun 2015.

Gurman menyebutkan bahwa belum pasti apakah perayaan ulang tahun ke-10 Apple Watch akan dilakukan pada tahun 2024 atau 2025.

Namun, ia meyakinkan bahwa seri Watch 9 tahun ini kemungkinan tidak akan mengalami perubahan besar dalam estetika dan peningkatan performa.

Konon, Watch Ultra juga akan mendapatkan konektivitas satelit, sebuah fitur yang sedang diupayakan oleh Apple untuk dimasukkan ke dalam perangkat wearable ini.

Terkait dengan Watch X, Gurman menguraikan dengan detail bagaimana perangkat ini akan meninggalkan sistem pemasangan tali jam tradisional dan beralih ke protokol pemasangan tali magnetik.

Inovasi ini diharapkan dapat menghemat ruang di dalam jam pintar untuk menampung baterai yang lebih besar.

Watch X juga akan mengalami peningkatan layar dari OLED menjadi MicroLED, yang menjanjikan representasi warna yang lebih kaya dan kejernihan yang lebih baik.

Fitur pemantauan glukosa non-invasif dan pemantauan tekanan darah juga diyakini akan menjadi inovasi paling signifikan dalam perangkat ini.

Dengan Watch X yang akan segera hadir, para penggemar Apple Watch dapat berharap untuk melihat gabungan antara desain yang lebih mutakhir, teknologi yang lebih canggih, dan inovasi medis yang menjanjikan.

Keberlanjutan inovasi ini akan menjadi bukti nyata bagaimana Apple terus berusaha memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya melalui perangkat wearable mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *