TEKNO

Bebas Bersama ChatGPT: Tanpa Akun, Tetap Terhubung!

30
×

Bebas Bersama ChatGPT: Tanpa Akun, Tetap Terhubung!

Sebarkan artikel ini
Sekarang kamu dapat menggunakan ChatGPT tanpa harus membuat akun
Sekarang kamu dapat menggunakan ChatGPT tanpa harus membuat akun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – OpenAI, perusahaan terkemuka di balik pengembangan teknologi kecerdasan buatan, telah mengumumkan langkah baru yang menarik dalam memperluas akses terhadap ChatGPT, salah satu pencapaian terkemuka mereka dalam bidang pemrosesan bahasa alami.

Dalam pengumumannya, OpenAI menyatakan bahwa sekarang ChatGPT dapat diakses secara instan tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu.

Pengguna bisa langsung mencoba fitur-fitur yang ditawarkan oleh ChatGPT melalui aplikasi web chat.openai.com atau menggunakan aplikasi resmi ChatGPT yang tersedia untuk perangkat iPhone dan Android.

Langkah ini diambil dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada siapa saja yang tertarik untuk menjajal kemampuan ChatGPT tanpa terbebani oleh proses pendaftaran yang kadang-kadang memakan waktu.

Pengguna dapat langsung berinteraksi dengan AI tersebut dan mengeksplorasi berbagai kemungkinan yang ditawarkan oleh teknologi yang terus berkembang pesat ini.

Namun demikian, OpenAI juga memberikan beberapa catatan terkait penggunaan ChatGPT tanpa akun. Meskipun akses instan disediakan, ada beberapa keterbatasan yang perlu diperhatikan.

Pengguna tanpa akun tidak akan dapat menyimpan atau memeriksa riwayat obrolan, berbagi percakapan, menggunakan fitur percakapan suara, atau mencoba instruksi khusus.

Mereka juga akan terbatas pada model AI GPT-3.5 standar, seperti yang tersedia dalam akun ChatGPT gratis. Untuk mengakses model AI yang lebih canggih seperti GPT-4, pengguna perlu berlangganan ChatGPT Plus yang berbayar.

OpenAI juga menegaskan bahwa mereka telah menerapkan langkah-langkah perlindungan konten tambahan saat menggunakan ChatGPT tanpa akun.

Ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengguna tetap mendapatkan pengalaman yang aman dan terkendali saat berinteraksi dengan AI.

Meskipun demikian, pengguna mungkin akan dihadapkan dengan lebih banyak pertanyaan yang tidak akan dijawab oleh ChatGPT tanpa akun.

Perlu dicatat bahwa penggunaan ChatGPT tanpa akun juga akan memberikan kontribusi pada pelatihan model AI tersebut, kecuali jika pengguna memilih untuk menonaktifkan opsi ini melalui pengaturan yang tersedia.

Meskipun alternatif seperti Microsoft Copilot juga menawarkan akses tanpa akun, OpenAI menekankan bahwa akses ke data web dari Bing dapat menghasilkan perilaku yang sedikit berbeda, dengan adanya batasan harian untuk pesan.

Dengan langkah ini, OpenAI memberikan lebih banyak opsi kepada pengguna yang ingin mengakses teknologi AI tanpa harus membuat akun.

Bagi mereka yang hanya ingin menjajal beberapa pertanyaan kepada model AI GPT, kini memiliki dua opsi yang bisa dipilih. Namun demikian, model AI Google Gemini masih membutuhkan akun Google untuk dapat diakses.

Inisiatif OpenAI ini memberikan contoh nyata tentang bagaimana teknologi kecerdasan buatan dapat diakses secara lebih inklusif, memperluas cakupan akses dan memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menjelajahi potensi yang ditawarkan oleh AI.

Semoga langkah ini membawa dampak positif dalam pengembangan dan penggunaan teknologi AI di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *