TEKNO

Apple Menggebrak Pasar dengan iPhone Ultra: Kemampuan Pengambilan Foto dan Video Spasial untuk Apple Vision Pro

17
×

Apple Menggebrak Pasar dengan iPhone Ultra: Kemampuan Pengambilan Foto dan Video Spasial untuk Apple Vision Pro

Sebarkan artikel ini
Apple siapkan iPhone Ultra yang dapat mengambil foto dan video spasial untuk Apple Vision Pro
Apple siapkan iPhone Ultra yang dapat mengambil foto dan video spasial untuk Apple Vision Pro

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jelang peluncuran iPhone 15 Series, ada kabar terbaru yang mencuat. Apple digadang-gadang juga sedang menyiapkan iPhone Ultra.

Hanya saja sampai saat ini belum jelas, apakah iPhone Ultra ini sebagai pengganti iPhone seri Pro Max atau perangkat ini akan berdiri sendiri, menjadi varian tersendiri yang berdiri kokoh dalam lini produk Apple.

Baru-baru ini, seorang pengguna Weibo yang mengutip laporan dari MacRumors mengungkapkan bahwa model iPhone kelas atas di masa depan yang dijuluki iPhone Ultra ini memiliki kemampuan unik, yaitu kemampuan untuk mengambil foto dan video spasial yang disempurnakan.

Lebih menarik lagi, fitur ini dirancang khusus untuk kompatibilitas dengan headset Apple Vision Pro yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2024.

Perpaduan Antara iPhone Ultra dan Apple Vision Pro

Kabarnya, Apple akan memperkenalkan model iPhone Ultra pada tahun 2024, dan kabar ini mengemuka sebagai produk inti pertama yang akan berkolaborasi dengan headset Vision Pro.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Apple Vision Pro adalah headset augmented reality dan virtual reality yang sangat dinantikan, dan foto serta video spasial menjadi salah satu fitur inti yang membedakan headset ini dari yang lain.

Fitur foto dan video spasial pada headset Vision Pro memungkinkan pengguna untuk menghidupkan kembali kenangan-kenangan mereka dalam dimensi yang baru.

Baca Juga:  Apple Siap Bersaing dengan Chromebook: Pengembangan MacBook Terjangkau

Dengan kamera tiga dimensi pertama dari Apple, pengguna dapat menangkap, membagikan, dan merasakan kenangan-kenangan dengan Spatial Audio yang mengagumkan.

Setiap foto dan video spasial membawa pengguna kembali ke momen-momen indah, seperti perayaan bersama teman atau pertemuan keluarga yang tak terlupakan.

Pengguna dapat dengan mudah mengakses seluruh perpustakaan foto mereka di iCloud dan menjelajahi foto serta video mereka dengan tampilan yang lebih besar, warna yang cemerlang, dan detail yang spektakuler.

Teknologi pencitraan spasial melibatkan pengambilan foto dari sudut yang sedikit berbeda atau menggunakan kamera khusus untuk menciptakan efek stereoskopis yang memukau.

Hubungan Erat dengan Apple Vision Pro

iPhone Ultra dikabarkan akan memiliki kamera tiga dimensi yang mirip dengan headset Vision Pro, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan sifat 3D imersif yang ditawarkan oleh headset tersebut.

Rencananya, iPhone Ultra akan diluncurkan beberapa waktu setelah Apple Vision Pro hadir di pasaran, sehingga pengguna dapat merasakan kedua produk ini secara bersamaan.

Meskipun belum ada detail lengkap tentang spesifikasi iPhone Ultra, kabarnya perangkat ini akan diluncurkan menjelang akhir tahun 2024.

Hal ini mengindikasikan bahwa iPhone Ultra kemungkinan akan mengemas sensor tambahan untuk meningkatkan kemampuan kamera, termasuk kamera lebar, kamera telefoto, kamera ultra-lebar, dan pemindai LiDAR.

Sementara kita menantikan kehadiran iPhone 15 Series yang akan diumumkan dalam acara peluncuran pada 12 September, kabar mengenai iPhone Ultra dan keterkaitannya dengan Apple Vision Pro tentu saja menjadi topik yang menarik untuk disimak oleh para penggemar produk Apple di seluruh dunia.

Baca Juga:  Lenovo Meluncurkan Legion Go: Pesaing Serius bagi Steam Deck dan ROG Ally!

Apple nampaknya terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam dalam dunia teknologi mobile dan AR/VR.