TEKNO

WhatsApp Menghadirkan Fitur AI Baru dan Verifikasi Meta untuk Pengguna Bisnis

71
×

WhatsApp Menghadirkan Fitur AI Baru dan Verifikasi Meta untuk Pengguna Bisnis

Sebarkan artikel ini
WhatsApp perkenalkan fitur AI dan verifikasi Meta untuk bisnis
WhatsApp perkenalkan fitur AI dan verifikasi Meta untuk bisnis

Media90 – Sudah bukan rahasia lagi jika WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan yang paling populer. Bahkan, menjadi bagian gaya hidup bagi banyak orang dan bisnis.

Tak heran jika WhatsApp terus mengembangkan berbagai fitur untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya.

Baru-baru ini, dalam acara global Conversations yang diadakan di São Paulo, WhatsApp mengumumkan serangkaian fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pengguna. Yuk, simak penjelasannya!

1. Lebih Banyak Pilihan AI

WhatsApp kini menambahkan fitur AI yang dapat membantu bisnis dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan pengguna serta menemukan produk dan layanan baru.

Baca Juga:  Tips Mudah Membersihkan Port Pengisian Daya dengan Bahan Sederhana di Rumah

Beberapa cara diperkenalkan bagi berbagai jenis bisnis untuk menggunakan AI dalam menjawab pertanyaan yang paling umum, sehingga pengguna dapat mendapatkan jawaban dengan cepat dan tepat.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga mengintegrasikan fitur AI untuk membuat iklan yang dapat ditayangkan di Instagram atau Facebook.

Fitur ini juga membantu bisnis dalam menindaklanjuti pelanggan yang bersedia dihubungi, seperti mengingatkan tentang item yang tertinggal di keranjang belanja atau menawarkan diskon khusus.

2. Verifikasi Meta

WhatsApp juga mulai meluncurkan Verifikasi Meta di aplikasi WhatsApp Business di Brazil, India, Indonesia, dan Kolombia.

Lencana verifikasi Meta menandakan bahwa bisnis telah mendaftarkan informasinya ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas.

Bisnis yang menggunakan Verifikasi Meta akan menerima dukungan akun tingkat lanjut dari Meta dan dapat menggunakan WhatsApp di seluruh perangkat untuk karyawan mereka.

Baca Juga:  Solusi Mudah: Mengatasi Masalah Koneksi Ponsel Android dengan Komputer

Lencana verifikasi Meta ini juga akan terlihat di Saluran (Channel) dan halaman WhatsApp khusus bisnis, yang dapat dibagikan dengan mudah di media sosial dan situs web.

3. Panggilan dalam Chat dengan Bisnis Besar

WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk melakukan panggilan langsung dengan bisnis besar hanya dengan satu ketukan.

Jika kamu membutuhkan bantuan dalam hal perjalanan yang rumit atau ingin mengajukan pembukaan rekening baru ke bank, panggilan cepat dapat menjadi cara terbaik untuk memperoleh bantuan.

WhatsApp saat ini sedang menguji fitur ini dan akan memperluasnya ke lebih banyak bisnis dalam beberapa bulan mendatang.

4. Meta AI

Pada bulan April, WhatsApp meluncurkan versi baru Meta AI yang didukung oleh model terbaru, Llama3. WhatsApp bertujuan untuk menciptakan layanan AI terdepan di dunia, baik dari segi kualitas maupun penggunaan.

Dengan serangkaian fitur baru ini, WhatsApp terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperkuat peran aplikasinya dalam mendukung kegiatan bisnis. Tunggu informasi lebih lanjut tentang rilis fitur-fitur menarik ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *