TEKNO

Android 15 Terbaru: Fitur Baru Ungkapkan Persentase Kesehatan Baterai!

49
×

Android 15 Terbaru: Fitur Baru Ungkapkan Persentase Kesehatan Baterai!

Sebarkan artikel ini
Pembaruan Android 15 dikabarkan bakal menyertakan persentase kesehatan baterai
Pembaruan Android 15 dikabarkan bakal menyertakan persentase kesehatan baterai

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Salah satu keunggulan fitur yang sangat berguna pada sistem operasi iOS, yang belum ditemui di Android, adalah layar kesehatan baterai.

Fitur ini memberikan informasi tentang kapasitas maksimum baterai dalam bentuk persentase, seolah-olah ponsel tersebut masih baru. Kabar baiknya, Android sepertinya akan segera menambahkan fitur serupa.

Dilaporkan oleh Android Authority dan Nail Sadykov, editor grup Telegram Google News di akun X, Google telah menemukan layar kesehatan baterai yang tersembunyi dalam pembaruan Android 14 QPR2 (Quarterly Platform Release 2) beta 2.

Meskipun layar tersebut tidak aktif dalam versi beta, upaya untuk mengaktifkannya membuka kemungkinan kehadiran fitur ini di masa depan.

Dalam kode yang ditemukan, diungkapkan bahwa layar tersebut akan memberikan perkiraan persentase daya yang masih dapat ditahan oleh baterai saat ini dibandingkan dengan performa saat pertama kali digunakan.

Hal ini sangat mirip dengan fitur yang telah lama ada di iOS. Meskipun belum ada informasi pasti kapan fitur ini akan diluncurkan, keberadaannya dalam pembaruan Android menunjukkan bahwa pengguna Android mungkin segera dapat menikmati manfaatnya.

Android Authority berspekulasi bahwa fitur ini mungkin akan menjadi bagian dari Android 15, kemungkinan awalnya eksklusif untuk ponsel Pixel.

Meskipun ada kemungkinan bahwa fitur ini tidak akan pernah diluncurkan, tanda-tanda pengembangan yang lama menunjukkan bahwa Google memberikan perhatian khusus pada fitur ini.

Sebelumnya, fitur terbaru pada perangkat Pixel juga menambahkan layar informasi baterai, termasuk jumlah siklus baterai dan tanggal pembuatan baterai.

Ini adalah langkah positif dalam memberikan pengguna pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan baterai mereka.

Menambahkan layar kesehatan baterai di Android 15 bukan hanya inovasi teknologi semata, tetapi juga sebuah langkah penting untuk membantu pengguna memahami kondisi baterai mereka.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menilai apakah baterai perlu diganti atau jika ada masalah perangkat lunak yang mempengaruhi kinerja baterai.

Oleh karena itu, layar kesehatan baterai dapat menjadi salah satu fitur terbaik yang dihadirkan oleh Android 15.

Kita tunggu saja untuk melihat bagaimana fitur ini akan memudahkan pengguna Android dalam mengelola daya baterai ponsel mereka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *