TEKNO

WhatsApp Merajai Perangkat Jam Tangan Pintar dengan Wear OS 3!

125
×

WhatsApp Merajai Perangkat Jam Tangan Pintar dengan Wear OS 3!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Merajai Perangkat Jam Tangan Pintar dengan Wear OS 3!
WhatsApp Merajai Perangkat Jam Tangan Pintar dengan Wear OS 3!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp, salah satu platform pesan instan paling populer di dunia, telah merilis aplikasi mandiri resmi pertamanya untuk perangkat jam tangan pintar yang menjalankan Wear OS 3.

Dengan langkah ini, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan mudah menggunakan teks dan audio langsung dari pergelangan tangan mereka.

Pengumuman resmi ini datang dari Meta, perusahaan induk WhatsApp, yang mengungkapkan fitur-fitur menarik yang akan tersedia bagi pengguna Wear OS.

Aplikasi WhatsApp di jam tangan pintar memungkinkan para pengguna untuk memulai percakapan baru, membalas pesan dengan mengetik atau menggunakan suara, serta menerima panggilan tanpa perlu mencari ponsel terhubung di dekatnya. Selain itu, mereka juga dapat membisukan obrolan, mengirim balasan cepat, dan menyesuaikan pengaturan sesuai keinginan.

Kompatibilitas aplikasi WhatsApp ini terbatas pada jam tangan pintar yang menjalankan versi terbaru sistem operasi Google, yaitu Wear OS 3.

Beberapa contoh perangkat yang mendukung aplikasi ini antara lain Samsung Galaxy 4 dan 5, Google Pixel Watch, Fossil Gen 6, Montblanc Summit 3, Citizen CZ Smart Gen 2, dan TicWatch Pro 5.

Proses pengembangan aplikasi WhatsApp untuk Wear OS telah berlangsung selama berbulan-bulan sebelum akhirnya dirilis.

Google pertama kali memperkenalkan konsep ini pada konferensi I/O pada bulan Mei tahun sebelumnya.

Selain WhatsApp, beberapa aplikasi lain dari pengembang pihak ketiga, seperti Spotify dan Peloton, juga ikut diperbarui dan dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Wear OS.

Wear OS sendiri merupakan platform perangkat lunak jam tangan pintar buatan Google yang berfungsi pada sejumlah merek perangkat.

WhatsApp kini hadir di jam tangan pintar yang menggunakan Wear OS 3
WhatsApp kini hadir di jam tangan pintar yang menggunakan Wear OS 3

Pengumuman pembaruan sistem operasi ini dilakukan pada tahun 2021 dengan kolaborasi bersama Samsung, dan menyertakan aplikasi kesehatan baru dari Fitbit serta versi terbaru dari aplikasi inti Google, termasuk Home dan Weather.

Proses pengujian aplikasi WhatsApp untuk Wear OS dimulai pada bulan Maret sebelum perilisan resmi.

Beberapa tangkapan layar dari aplikasi pratinjau menunjukkan bahwa pengguna perlu menghubungkan perangkat Wear OS dengan akun WhatsApp mereka dengan memasukkan kode delapan digit yang dikirimkan melalui ponsel.

Peluncuran aplikasi WhatsApp untuk Wear OS memberikan keunggulan bagi para pengguna dibandingkan dengan pengguna Apple Watch.

Saat ini, watchOS dari Apple belum menyediakan aplikasi WhatsApp asli. Pengguna Apple Watch hanya dapat melihat dan merespons pesan yang masuk melalui notifikasi dari iPhone mereka, namun tidak dapat memulai percakapan atau melakukan panggilan melalui WhatsApp di jam tangan pintar mereka.

Meta, sebagai perusahaan induk WhatsApp, juga memiliki rencana untuk lebih mengintegrasikan WhatsApp dengan berbagai perangkat.

Hal ini mengikuti pengumuman mereka pada bulan April sebelumnya, bahwa mereka akan memudahkan penggunaan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat.

Dengan peluncuran aplikasi WhatsApp untuk Wear OS, komunikasi menjadi semakin mudah dan nyaman bagi para pengguna jam tangan pintar yang selalu aktif dalam berinteraksi dengan dunia digital.

Antusiasme pengguna terhadap aplikasi baru ini menandai langkah maju bagi WhatsApp dalam menyediakan aksesibilitas lebih luas dan kemudahan penggunaan di berbagai perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *