OTOMOTIF

Wuling Air EV Lite: Jelajahi GIIAS 2023, Menyandang Predikat Mobil Listrik Paling Terjangkau

189
×

Wuling Air EV Lite: Jelajahi GIIAS 2023, Menyandang Predikat Mobil Listrik Paling Terjangkau

Sebarkan artikel ini
Wuling Air EV Lite Sapa GIIAS 2023, Sandang Status Mobil Listrik Termurah
Wuling Air EV Lite Sapa GIIAS 2023, Sandang Status Mobil Listrik Termurah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Motors Indonesia secara resmi meluncurkan varian terbaru dari mobil listrik mereka, Wuling Air EV Lite, dalam pameran GIIAS 2023 di ICE-BSD, Tangerang.

Langkah ini diambil dengan harapan dapat memperluas jangkauan pasar dan mendukung perkembangan tren kendaraan listrik yang terus berkembang.

Dalam acara peluncuran, Dian Asmahani, Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, berbicara tentang pentingnya melibatkan kalangan yang lebih luas dalam pergeseran menuju kendaraan listrik.

“Hadirnya varian baru Air EV Lite ini diharapkan bisa menyasar kalangan yang lebih luas. Seperti kita tahu, tren kendaraan listrik terus berkembang,” ujarnya.

Salah satu aspek yang membedakan Wuling Air EV Lite dari varian sebelumnya adalah pengurangan beberapa fitur demi memberikan harga yang lebih kompetitif.

Sebagai contoh, jumlah airbag pada Wuling Air EV Lite hanya ada satu di bagian pengemudi, kamera parkir, dan fitur voice command Wuling Indonesia Command (WIND) telah dihilangkan.

Meskipun demikian, Wuling tetap berupaya untuk memastikan kenyamanan konsumen tetap terjaga.

Perubahan dalam desain eksterior juga menjadi ciri khas Wuling Air EV Lite. Pilihan warna two-tone yang ada pada varian sebelumnya diubah menjadi satu warna (single tone) pada versi Lite.

Meski ada penyesuaian ini, spesifikasi baterai tetap sama, dengan kapasitas 17,3 kWh yang mampu menjelajah hingga jarak 200 km dalam sekali pengisian.

Motor listriknya juga masih memiliki tenaga yang cukup besar, mencapai 40 hp dengan torsi maksimum mencapai 110 Nm.

Harga Wuling Air EV Lite yang diumumkan adalah sebesar Rp206 juta Off The Road (OTR) Jakarta.

Namun, berkat potongan PPN 10%, harga tersebut menjadi Rp188,9 juta OTR Jakarta.

Hal ini menjadikan Wuling Air EV Lite sebagai mobil listrik termurah di Indonesia, bahkan lebih terjangkau daripada Seres E1 yang dijual dengan harga Rp189 juta.

Sebelum peluncuran Wuling Air EV Lite, hari pertama GIIAS 2023 juga menjadi momen penting bagi industri otomotif dengan peluncuran mobil listrik Seres E1 oleh PT Sokonindo Automobile sebagai APM DFSK dan Seres di Indonesia.

Ketika Seres E1 diperkenalkan, harganya adalah Rp189 juta untuk varian termurah. Namun, Wuling berhasil meluncurkan versi Lite dengan harga yang lebih kompetitif, yakni Rp188,9 juta dengan insentif PPN 10% untuk kendaraan listrik.

Pencapaian ini menegaskan bahwa Wuling Air EV Lite layak menyandang predikat sebagai mobil listrik termurah di Indonesia, mendorong persaingan yang sehat di pasar kendaraan listrik di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *