OTOMOTIF

Vinfast VF3: Gaya Mirip Jimny dalam Mobil Listrik Terbaru

134
×

Vinfast VF3: Gaya Mirip Jimny dalam Mobil Listrik Terbaru

Sebarkan artikel ini
Mirip Jimny, Tengok Tampilan Mobil Listrik Baru Vinfast VF3
Mirip Jimny, Tengok Tampilan Mobil Listrik Baru Vinfast VF3

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Vinfast, perusahaan otomotif asal Vietnam, menampilkan inovasi terbarunya di Consumer Electronic Show (CES) yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 9-12 Januari 2024.

Salah satu sorotan dari pameran tersebut adalah Vinfast VF3, sebuah mobil listrik mungil yang diprediksi akan diberi nama VF3 saat diluncurkan.

Desain eksterior VF3 sangat mencuri perhatian dengan bentuk boxy yang khas dan ukuran yang mungil. Mobil ini menggoda penggemar otomotif dengan tampilan yang mirip dengan Suzuki Jimny.

Menurut informasi dari Car and Driver pada Kamis (11/1/2024), VF3 bukan hanya sekadar mobil konsep, melainkan sudah siap masuk ke jalur produksi massal.

Eksteriornya dilengkapi dengan gril bergaya kotak dengan aksen silver yang memanjang dari tengah hingga ke bagian lampu.

Mobil ini hanya memiliki dua pintu, memberikan sentuhan unik pada desainnya. Bumper dan overfender-nya terlihat kokoh, menambah kesan tangguh pada mobil ini.

Dengan dimensi bodi sedikit lebih besar dari Wuling AirEV, yakni panjang 3.190 mm, lebar 1.678 mm, dan tinggi 1.620 mm, VF3 memberikan impresi yang mumpuni. Mobil ini juga menggunakan ban berukuran 16 inci untuk kaki-kakinya.

Ketika Anda memasuki kabin VF3, Anda akan menemukan ruang yang dirancang untuk empat penumpang. Dasbor yang modern dilengkapi dengan panel instrumen 10 inci di balik kemudi, menambah kesan futuristik pada interior mobil ini.

Menariknya, sumber yang sama mengonfirmasi bahwa Vinfast VF3 akan dipasarkan di Amerika Serikat.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai tanggal peluncurannya, namun para penggemar otomotif di AS dapat bersiap-siap menyambut kedatangan mobil listrik ini.

Meski spesifikasinya masih terbatas, kabarnya VF3 memiliki jarak tempuh setidaknya 200 kilometer. Jika ini benar, mobil ini akan menjadi model paling kecil dalam lini produk Vinfast.

Saat ini, VF5 menjadi model paling kecil, dan rumor menyebutkan bahwa VF5 juga akan segera meluncur di Indonesia.

Perlu diingat bahwa Vinfast berencana untuk memperkenalkan produk-produknya di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan berlangsung pada 15 Februari mendatang.

Para penggemar otomotif Indonesia dapat menantikan kehadiran Vinfast di pasar lokal dengan antusiasme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *