OTOMOTIF

Uji Coba Kia Carens 1.5 Premiere: Lembang Tanpa Batas dengan Kenyamanan

228
×

Uji Coba Kia Carens 1.5 Premiere: Lembang Tanpa Batas dengan Kenyamanan

Sebarkan artikel ini
Test Drive Kia Carens 1.5 Premiere Jelajah Lembang Tanpa Kendala
Test Drive Kia Carens 1.5 Premiere Jelajah Lembang Tanpa Kendala

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kia Carens 1.5 Premiere 7 seater telah menjelma menjadi benchmark mobil keluarga yang menjanjikan.

Setelah menjalani test drive menyeluruh, artikel ini akan mengulas berbagai aspek pengalaman berkendara, mulai dari performa mesin hingga konsumsi bahan bakar, serta kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil buatan India ini.

Performa Mesin yang Halus

Perjalanan dimulai dari Jakarta pada pagi buta, menghindari kemacetan menuju Lembang, yang terkenal dengan lalu lintas padat.

Meskipun kondisi jalanan masih gelap, lampu LED Kia Carens memberikan visibilitas yang sangat baik, tanpa menyilaukan pengendara lain.

Kia Carens 1.5 Premiere dilengkapi dengan mesin 1.497 cc, 4 silinder segaris, yang juga digunakan oleh Hyundai Stargazer.

Mesin ini menghasilkan tenaga 113 hp @4.000 rpm dan torsi 250 Nm @1.500-2.750 rpm. Transmisinya adalah otomatis IVT 8-percepatan.

Mesinnya terasa halus dengan perpindahan tenaga yang linear. Mobil ini juga dilengkapi dengan mode berkendara seperti Eco, Normal, dan Sport, masing-masing dengan karakternya sendiri.

Suspensi yang Mumpuni

Selama perjalanan, karakter suspensi mobil terasa lebih lembut ketika diisi penumpang penuh dibandingkan dengan kondisi kosong.

Karakter remnya mirip dengan mobil Eropa, memungkinkan pengereman yang halus. Kia Carens mampu mengatasi tanjakan di Tol Padalarang dengan baik, dan mesinnya tidak terasa kekurangan tenaga.

Konsumsi BBM yang Irit

Meskipun penggunaan BBM tidak diukur secara langsung, angka konsumsi BBM saat melintasi Tol MBZ arah Jakarta menunjukkan 17,5 km/liter.

Namun, dalam kondisi macet di JORR, angkanya turun di bawah 17 km/liter.

Total jarak tempuh dari Bandung ke Jakarta mencapai 154 km dengan kecepatan rata-rata 90-100 km/jam, dan angka konsumsi BBM mencapai 16,6 km/liter.

Kesimpulan

Kia Carens 1.5 Premiere 7 seater menawarkan pengalaman berkendara yang mumpuni untuk perjalanan keluarga.

Mobil ini membuktikan bahwa mobil penggerak roda depan tetap dapat menghadapi tantangan tanjakan dengan baik, bahkan saat diisi penuh.

Konsumsi BBM yang baik dan beragam fitur yang ditawarkan, termasuk sunroof dan speaker Bose berkualitas, membuatnya menjadi pilihan menarik.

Meskipun harganya cukup tinggi, manfaat yang diberikan sebanding dengan investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *