OTOMOTIF

Tinjauan Mendalam tentang Neta V: Pesaing Terkini dalam Industri Mobil Listrik

97
×

Tinjauan Mendalam tentang Neta V: Pesaing Terkini dalam Industri Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Dan Harga Neta V, Pesaing Baru Di Segmen Mobil Listrik
Spesifikasi Dan Harga Neta V, Pesaing Baru Di Segmen Mobil Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, panggung otomotif Indonesia dipadati oleh kehadiran Neta, merek mobil listrik asal Cina.

Neta memperkenalkan tiga model sekaligus: Neta U, V, dan S. Kini, melalui PT Neta Auto Indonesia (NAI), Neta resmi melangkah masuk ke pasar otomotif Tanah Air. Namun, fokus awal Neta di Indonesia adalah pada model V.

Pengenalan Neta V di Indonesia

Neta V meramaikan segmen mobil listrik murni yang dijual di Indonesia. Di GIIAS 2023, mobil ini ditawarkan dalam skema pre-order dengan harga spesial Rp379 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Penawaran menarik ini dilengkapi dengan pilihan lima warna: Moonlight Green, Midnight Gray, White Storm, Sky Blue, dan Sakura Pink.

Jejak Perjalanan Neta

Neta, yang berdiri sejak 2014 di Cina, telah menunjukkan komitmennya pada industri mobil listrik dengan peluncuran model pertamanya, Neta N01, pada tahun 2018.

Sekarang, Neta merencanakan perakitan lokal mobil mereka di Indonesia, dengan proyeksi dimulainya di kuartal kedua 2024.

Pabrik perakitan lokal ini akan berada di Pondok Ungu, Bekasi, di bawah PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Spesifikasi Neta V

Bagi yang tertarik dengan Neta V, penting untuk memahami spesifikasi SUV listrik ini. Neta V dibekali dengan baterai lithium ion 40,7 kWh, memberikan daya jelajah hingga 401 km dengan baterai penuh.

Motor elektrik di roda depan mampu menghasilkan tenaga 70 kW (sekitar 93 hp) dan torsi maksimum 150 Nm. Untuk pengisian, tersedia colokan tipe AC 6,6 kW dan colokan tipe DC untuk fast charging 100 kW.

Fitur Vehicle to Load (V2L) membuatnya dapat berfungsi sebagai generator berjalan, memberikan pasokan listrik hingga 3.300 watt.

Desain Luar Neta V

Dimensi Neta V adalah 4.070 mm (panjang), 1.690 mm (lebar), 1.540 mm (tinggi), dengan jarak sumbu roda 2.420 mm, dan ground clearance 130 mm.

Desainnya cenderung membulat, tanpa gril pada bagian depan. Lampu utamanya menggunakan LED Daytime Running Lights (DRL) dengan teknologi projektor, dilengkapi dengan LED High-mounted Stop Light.

Sementara itu, Electric Outside Door Mirrors dan pelek alloy wheels 16 inci menambah kesan modern.

Interior Neta V

Interior Neta V juga menawarkan kemewahan dan kenyamanan. Terdapat head unit berukuran besar 14,6 inci yang terintegrasi dengan smartphone android dan iOS.

Tuas perpindahan gigi di belakang setir memberikan kesan futuristik, disebut sebagai “Electronic Shifter”.

Tidak hanya itu, fitur-fitur lain seperti audio steering switch hingga cruise control turut melengkapi kemudahan penggunaan.

Untuk kenyamanan penumpang, jok dilapisi dengan bahan kulit dan dilengkapi dengan teknologi zero gravity.

Fitur-fitur keamanan seperti Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), hingga dual front Airbags menjamin keselamatan selama perjalanan.

Kesimpulan

Neta V adalah pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil listrik dengan harga terjangkau.

Dengan spesifikasi yang kompetitif, desain modern, dan fitur-fitur yang melimpah, Neta V menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Dengan rencana perakitan lokal di Indonesia, Neta menunjukkan komitmennya untuk memperkuat kehadiran mereka di pasar otomotif Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *