OTOMOTIF

Kemenangan Kilat di Final BlackAuto Battle 2023 Yogyakarta: Sosok “Master” Baru Emergence!

57
×

Kemenangan Kilat di Final BlackAuto Battle 2023 Yogyakarta: Sosok “Master” Baru Emergence!

Sebarkan artikel ini
Final BlackAuto Battle 2023 Sukses Di Yogyakarta, Munculkan “Master” Baru
Final BlackAuto Battle 2023 Sukses Di Yogyakarta, Munculkan “Master” Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Minggu (21—22/10/2023) lalu, menjadi saksi dari suksesnya penyelenggaraan Final BlackAuto Battle 2023 yang diadakan di Jogja Expo Center.

Gelaran final ini menjadi sorotan utama para pecinta modifikasi mobil, di mana para juara dari dua babak regional, West Region di Jakarta dan East Region di Surabaya, bersaing untuk memperebutkan gelar Master pada masing-masing kategori.

Menurut Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle 2023, Yogyakarta terpilih sebagai tuan rumah babak final dengan alasan yang kuat.

Ia menyebut, “Yogya kami pilih karena mampu mendukung dan merangsang industri car tuning di wilayah sekitarnya, serta berada di posisi geografis yang strategis, di tengah-tengah Pulau Jawa yang tentunya sangat mudah dijangkau oleh para peserta finalis.”

Yogyakarta dianggap mampu mendorong industri car tuning di wilayah sekitarnya, seperti Solo, Magelang, Purwokerto, dan Semarang, menjadi lebih maju.

Ini adalah langkah penting dalam mengembangkan komunitas modifikasi mobil di Indonesia.

Sebagai bentuk kerjasama yang kuat, BlackAuto Battle 2023 masih menggandeng Asia Pacific Car Tuning (APACT) sebagai wadah penilaiannya.

Dengan menjaga keberadaan APACT sebagai dewan juri, proses penilaian dianggap lebih adil dan profesional.

Boy Prabowo menjelaskan, “Penjurian yang dilakukan oleh APACT sangat fair dan menggunakan metode terukur, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan di setiap kategori lomba.”

Kategori kontes besar dalam Final BlackAuto Battle 2023 dibagi menjadi dua bagian: Culture sebagai genre modifikasi good looking dan fashionable, serta Contest Car sebagai genre yang lebih progresif.

Boy Prabowo menyatakan, “Masing-masing kelas atau kategori ini mempunyai karakteristik yang berbeda tentunya. BlackAuto Battle ingin mengakomodir kebutuhan keduanya yang memang sedang hype di dunia anak muda saat ini.”

Di kategori Culture BlackAuto Master, gelar juara diraih oleh Toyota FT86-PAW, sementara di kategori Contest BlackAuto Master, Suzuki Swift Diora Family menjadi yang terbaik.

Masing-masing pemenang berhak menyandang gelar Master dan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta.

Selain kompetisi utama, Final BlackAuto Battle 2023 juga menyuguhkan berbagai kontes menarik lainnya.

Salah satunya adalah kontes car audio “Black Out Loud,” yang terbagi dalam tiga kategori: SQ, SQL, dan SPL.

Kontes ini memberikan penggemar modifikasi mobil kesempatan untuk menunjukkan sejauh mana kemampuan sistem audio mereka.

Satu lagi daya tarik utama di acara ini adalah BlackAuto Dynotest, yang merupakan satu-satunya kontes engine performance show.

Para peserta yang telah melakukan modifikasi pada mesin kendaraan mereka mengukur kemampuan mesin secara real-time melalui dyno meter terbaik, Mainline Dynolog. Ini adalah momen yang selalu dinantikan oleh para peserta dan penonton.

Selain kompetisi yang sengit, para pengunjung Final BlackAuto Battle di JEC, Yogyakarta, juga diberikan berbagai program hiburan selama dua hari pelaksanaan kontes.

Pecinta JDM (Japan Domestic Market) dapat memuaskan hasrat mereka dengan melihat lebih dekat berbagai koleksi Japan Tuned Cars dari para kolektor mobil Jepang.

Beberapa mobil tuner bergaya khas Jepang, seperti Mazda Miata, Honda CR-X, Subaru Station Wagon, Subaru Coupe GC8, dan Mitsubishi Evo 3, dipamerkan untuk dinikmati.

Selain itu, berbagai entertainer seperti FDJ Gracela dan BlackAuto Angel tampil di atas panggung untuk menghibur para pengunjung yang datang. Mereka berhasil menggoyang pengunjung dengan penampilan mereka yang energetik.

Final BlackAuto Battle 2023 di Yogyakarta adalah bukti nyata dari semangat dan kreativitas para penggemar modifikasi mobil di Indonesia.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk berbagi pengetahuan, menginspirasi, dan bersenang-senang dalam industri car tuning yang terus berkembang.