OTOMOTIF

Perbandingan Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin: Mana yang Lebih Unggul?

27
×

Perbandingan Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin: Mana yang Lebih Unggul?

Sebarkan artikel ini
Perbandingan Wuling Binguo EV Dan BYD Dolphin, Mana Yang Lebih Oke
Perbandingan Wuling Binguo EV Dan BYD Dolphin, Mana Yang Lebih Oke

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Membahas perbandingan antara Wuling Binguo EV dengan BYD Dolphin rasanya cukup menarik, apalagi keduanya diprediksi akan saling berhadapan.

Kepercayaan diri lantaran sudah lebih dulu hadir di Indonesia tentu menjadi modal utama Wuling dalam menggaet konsumen.

Tapi, jangan lupakan BYD yang saat ini bisa dibilang sudah menjadi raksasa pemain mobil listrik di hampir seluruh belahan dunia.

Bahkan aktivitas yang dilakukan oleh BYD saat ini diyakini menjadi ancaman besar bagi Tesla, produsen mobil listrik ternama asal Amerika Serikat.

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai perbandingan antara Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin. Kira-kira, mana yang lebih oke?

Perbandingan Dimensi Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin

Di atas kertas Build Your Dreams (BYD) bisa dibilang lebih unggul jika membahas mengenai dimensinya.

Mobil listrik yang dikonsep dari unsur kelautan ini memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan Binguo EV.

Jika mengacu dari tabel perbandingan antara Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin di atas, Binguo lebih unggul dalam hal ground clearance.

Setidaknya pemilik Binguo nantinya akan lebih aman lantaran jarak dari tanah ke mobilnya lebih tinggi dibanding Dolphin.

Namun BYD Dolphin tentu punya kelegaan kabin yang jauh lebih baik lantaran lebih panjang dibandingkan Binguo.

Perbandingan Baterai Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin

Bagaimana mengenai perbandingan baterai dan jarak tempuh dari Wuling Binguo EV serta BYD Dolphin? Pada aspek ini harus diakui jika kapasitas baterai dan jarak tempuh Dolphin lebih unggul dibandingkan Binguo. Melihat tabel di atas, BYD Dolphin memiliki keunggulan dari aspek jarak tempuh serta kapasitas baterai yang lebih besar. Bahkan jika dilihat sepintas, jarak tempuh dari kedua mobil tersebut tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh.

Perbandingan Kaki-kaki Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin

Setelah membahas mengenai baterai, poin selanjutnya adalah membahas mengenai perbedaan kaki-kaki Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin.

Di antara keduanya, mana yang memiliki spesifikasi lebih mumpuni? BYD Dolphin memiliki sedikit perbedaan di kaki-kaki antar varian.

Varian Premium Extended menggunakan suspensi tipe multi-link pada bagian belakang, sementara Dynamic Standard memakai torsion beam.

Sementara Wuling Binguo EV memiliki spesifikasi kaki-kaki seperti tabel yang bisa Anda lihat di atas.

Perbandingan Harga Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin

Bagaimana mengenai perbandingan harga antara Wuling Binguo EV dengan BYD Dolphin di Indonesia? Konsumen yang ingin membeli mobil listrik untuk saat ini baru bisa mengetahui harga untuk Wuling Binguo EV saja.

Jika boleh memprediksi, BYD Dolphin menurut kami akan dijual di kisaran Rp480 jutaan hingga Rp530 jutaan tergantung varian.

Garansi

Bicara mengenai garansi, karena Wuling Binguo EV yang lebih dulu dijual maka calon konsumen saat ini bisa melihat lebih detail mengenai hal ini.

Lantaran belum dijual, kami belum mengetahui apa saja garansi yang akan diberikan BYD terhadap Dolphin untuk konsumen Tanah Air.

Kesimpulan

Melihat perbandingan antara Wuling Binguo EV dan BYD Dolphin di atas, diharapkan bisa membantu Anda menentukan pilihan.

Dari segi harga, Wuling Binguo EV terbilang cukup menarik dan bisa dipertimbangkan untuk dijadikan mobil kedua atau ketiga.

Jadi, pilih Wuling Binguo EV atau BYD Dolphin yang nampaknya akan merilis harga tak lama lagi dari sekarang.