OTOMOTIF

Tinjauan Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Membeli Toyota Yaris 2022

97
×

Tinjauan Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Membeli Toyota Yaris 2022

Sebarkan artikel ini
Mau Beli Toyota Yaris 2022 Intip Dulu Plus Minusnya
Mau Beli Toyota Yaris 2022 Intip Dulu Plus Minusnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Yaris produksi tahun 2022 telah mendapatkan julukan yang cukup unik di kalangan pecinta otomotif Indonesia.

Masyarakat otomotif Tanah Air akrab menyebutnya sebagai “Yaris Joker” karena desain bumper depan mobil ini dianggap menyerupai karakter wajah Joker dalam film Batman.

Namun, jangan biarkan julukannya yang unik membingungkan Anda. Yaris Joker memiliki daya tarik sendiri dan cukup diminati di pasaran Indonesia berkat efisiensinya dan desain menariknya.

Kelebihan Toyota Yaris 2022:

  1. Konsumsi BBM Irit: Toyota Yaris 2022 memiliki mesin berkapasitas 1.496 cc, 4 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp dengan torsi maksimum 140 Nm. Mobil ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, dengan rata-rata sekitar 13-14 km/liter dalam kota dan 17-18 km/liter di luar kota.
  2. Interior Elegan: Desain interior Yaris 2022 mengusung konsep “Complete Features,” menciptakan ruang yang luas dan modern. Ornamen interior berwarna silver memberikan kesan kekinian dan sporty, khususnya bagi para pengemudi muda.
  3. Fitur Lengkap: Yaris 2022 dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan, seperti tujuh airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), sistem pengereman ABS + EBD + BA, sabuk pengaman tiga titik, dan banyak lagi. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur-fitur modern seperti layar HD dengan DVD, Radio FM/AM, konektivitas USB, AUX, Bluetooth, serta berbagai fitur lainnya.
  4. Desain Sporty: Dengan bumper depan yang tajam dan lekuk-lekuk yang aerodinamis, Yaris 2022 mengusung desain yang sporty dan menarik, menjadikannya pilihan yang cocok untuk para pengemudi muda.

Kekurangan Toyota Yaris 2022:

  1. Radius Putar Besar: Salah satu keluhan umum pengguna Yaris 2022 adalah radius putar yang besar, yang membuat mobil sulit berbelok balik, terutama di jalan yang sempit.
  2. Mesin Lemot: Meskipun konsumsi BBM-nya efisien, performa mesin Yaris 2022 terkadang dianggap lemot. Pengemudi perlu mengatur gas dengan hati-hati untuk mencapai kecepatan yang diinginkan.
  3. Posisi Duduk Aneh: Posisi duduk dalam Yaris 2022 dianggap agak aneh oleh beberapa pengemudi, karena tidak terlalu rendah seperti kebanyakan hatchback.
  4. Karakter Suspensi Keras: Suspensi Yaris 2022 terasa lebih keras dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, mengurangi kenyamanan berkendara terutama saat melewati jalan berlubang atau berbatu.
  5. Peredaman Kabin Buruk: Suara bising dari luar kendaraan masih dapat terdengar di dalam kabin, karena peredamannya yang kurang efektif.
  6. Minim Tempat Penyimpanan: Ruang penyimpanan di dalam kabin terbatas, membuat sulit untuk membawa banyak barang saat bepergian.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Toyota Yaris 2022 tetap menawarkan sejumlah kelebihan yang menarik.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil ini, pastikan untuk mencari informasi lebih lanjut dan mempertimbangkan apakah kelebihan-kelebihannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Yaris 2022 hadir dalam berbagai tipe, dengan harga mulai dari Rp326,1 juta di Jakarta, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan anggaran dan preferensi Anda.