OTOMOTIF

Telur dan Kucing Menyatu dalam Desain Unik GWM Ora!

38
×

Telur dan Kucing Menyatu dalam Desain Unik GWM Ora!

Sebarkan artikel ini
Unik, Desain GWM Ora Terinspirasi Dari Telur Dan Kucing!
Unik, Desain GWM Ora Terinspirasi Dari Telur Dan Kucing!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Merek Ora, bagian dari Great Wall Motors (GWM), telah merilis desain yang unik dan menarik untuk kendaraan-kendaraan mereka, dengan lekukan yang mengingatkan pada bentuk telur dan kelentukan kucing.

Andrew Paul Dyson, Wakil Presiden Desain GWM di Haval Research and Development (R&D) Center di Baoding, Cina, menjelaskan filosofi di balik desain tersebut.

Dyson mengungkapkan bahwa desain Ora terinspirasi dari dua elemen utama: telur dan kucing. Setiap huruf dari kata “EGG” memiliki makna khusus, yakni Eternal (abadi), Gentle (lembut), dan Glorious (mulia).

Konsep Eternal menekankan keindahan struktur untuk menciptakan rasa aman bagi pengendara.

Sedangkan huruf G mewakili ketenangan dan kenyamanan, serta huruf G terakhir melambangkan keindahan hidup dan emosi yang tercipta bagi pengendara.

Dyson menjelaskan bahwa desain yang terinspirasi dari telur tidak hanya memberikan estetika yang unik, tetapi juga menggambarkan keamanan yang tertanam pada keanggunan.

“Struktur pada cangkang telur 120 kali lebih kuat dari beratnya sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Dyson juga menekankan bahwa telur melambangkan evolusi alam semesta, menggambarkan keabadian dan kehidupan.

Oleh karena itu, desain Ora menggunakan filosofi telur sebagai dasar dalam pembuatan kendaraan.

Tim desain Ora pun berusaha menciptakan kendaraan yang memberikan perasaan betah, tenang, dan rileks kepada pengendara, terlepas dari kondisi jalan yang dihadapi.

Salah satu tipe Ora bahkan dinamai Good Cat, yang mengambil inspirasi dari kelentukan dan kelembutan kucing.

Meskipun desain Ora menunjukkan kesamaan tertentu dengan merek-merek terkenal seperti Volkswagen Beetle, MINI, dan Porsche, Dyson menegaskan bahwa GWM tidak meniru desain dari merek-merek tersebut.

Menurutnya, setiap merek pasti memiliki kemiripan antara satu sama lain, namun desain Ora memiliki karakter yang sangat berbeda.

Proses pengembangan sebuah Ora memakan waktu sekitar 2 tahun, dengan Dyson berusaha menciptakan identitas yang unik bagi setiap sub-brand GWM.

Meskipun GWM memiliki studio desain di berbagai negara, studio desain di Baoding dianggap sebagai pusat utama dari semua studio desain yang ada.

Dengan desain yang terinspirasi dari telur dan kucing serta filosofi yang mendalam di baliknya, GWM Ora berhasil menciptakan kendaraan yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *