OTOMOTIF

Jimny 5 Pintu Suzuki: Kesenangan Off-Roading dengan Kenyamanan yang Meningkat

39
×

Jimny 5 Pintu Suzuki: Kesenangan Off-Roading dengan Kenyamanan yang Meningkat

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu, Makin Nyaman Dipakai Off Road
Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu, Makin Nyaman Dipakai Off Road

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suzuki Jimny 5 Door, yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia, menawarkan sesuatu yang menarik untuk ditelusuri.

Mobil ini merupakan pilihan bagi para penggemar off-road yang tetap mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan. Untuk lebih memahami mobil ini, mari kita kupas lebih dalam.

Sejarah Singkat Suzuki Jimny di Indonesia

Jimny memiliki sejarah panjang sebagai salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dengan kemampuan off-road yang handal.

Di Indonesia, perjalanan Jimny dimulai sejak era 1970-an dengan seri pertamanya, LJ80, yang dirakit secara lokal di pabrik Suzuki di Cakung, Jakarta Timur.

Generasi-generasi berikutnya, termasuk Jimny Super, Jimny Sierra, dan Jimny Carribian, juga menandai keberhasilan Suzuki di pasar SUV kompak Indonesia.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu: Generasi Keempat

Generasi terbaru Jimny, yang disebut generasi keempat, menambahkan opsi lima pintu.

Diluncurkan pada Februari 2024 di Indonesia International Motor Show (IIMS), model ini mengikuti jejak versi lima pintu yang telah diluncurkan lebih dulu di India pada Januari 2023.

Meskipun model lima pintu ini menawarkan akses yang lebih mudah ke bangku baris kedua, spesifikasi mesinnya tetap sama dengan model tiga pintu.

Kedua model menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500 cc yang dikenal irit bahan bakar.

Spesifikasi Eksterior dan Interior

Dimensi bodi yang sedikit lebih besar pada Jimny 5 Pintu memungkinkan penambahan sepasang pintu belakang, meningkatkan kepraktisan tanpa mengubah karakteristik mobil off-road yang lincah.

Sasis ladder frame dan suspensi 3-link rigid axle menunjukkan komitmen Suzuki untuk menjaga performa off-road yang handal.

Di dalam, pengguna disuguhi dengan head unit berukuran 9 inci, meningkat dari 6,8 inci pada model tiga pintu.

Interior tetap didominasi oleh warna gelap, sementara peningkatan keselamatan termasuk penambahan enam airbag, melampaui dual SRS airbag pada model tiga pintu.

Spesifikasi Mesin dan Fitur-Fitur

Mesin K15B yang digunakan pada Jimny 5 Pintu menawarkan kombinasi performa dan efisiensi bahan bakar.

Dengan tenaga puncak 100,5 hp dan torsi maksimum 130 Nm, mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Fitur AllGrip Pro sebagai sistem penggerak empat rodanya memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman, dengan opsi 2H, 4H, dan 4L sesuai dengan medan yang dihadapi.

Fitur keselamatan tambahan seperti Brake Slip Limited Differential Traction Control, Electronic Stability Programme, Hill Descent Control, dan Hill Hold Assist memberikan kepercayaan ekstra kepada pengemudi.

Kesimpulan

Suzuki Jimny 5 Pintu menambah dimensi kepraktisan pada generasi keempatnya tanpa mengorbankan performa off-road yang handal.

Dengan kombinasi spesifikasi mesin yang efisien dan fitur-fitur keselamatan canggih, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang unik bagi para pecinta petualangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *