OTOMOTIF

Wanaherang Menanti Pembangunan Pabrik GWM, Kapan Realisasinya?

34
×

Wanaherang Menanti Pembangunan Pabrik GWM, Kapan Realisasinya?

Sebarkan artikel ini
GWM Pastikan Bangun Pabrik Di Wanaherang, Kapan
GWM Pastikan Bangun Pabrik Di Wanaherang, Kapan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Great Wall Motors (GWM) dipastikan akan segera membangun pabrik di kawasan Wanaherang, Kab. Bogor, Jawa Barat untuk memproduksi kendaraan elektrifikasi bermesin hybrid untuk pasar Indonesia.

Rendi Radito, Sales and Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru, menyatakan bahwa aktivitas pembangunan pabrik akan dimulai pada kuartal 4 tahun ini.

“Pabrik akan dibangun di Wanaherang, Kabupaten Bogor. Ini kita lahan sendiri, ya,” ujarnya kepada media di Haval Research and Development (R&D) Center, Baoding, Cina, pekan lalu.

Nantinya, model pertama yang akan diproduksi di pabrik tersebut adalah Haval H6 dan juga Haval Jolion.

Sedangkan untuk SUV GWM Tank 500 masih akan diproduksi di Thailand dan didatangkan dengan skema CBU atau CKD.

Tak hanya membeberkan rencana membangun pabrik, merek asal Cina yang bermarkas di Baoding ini juga akan menjual beberapa model lain seperti Ora.

Pada pekan lalu, GWM Indonesia baru saja secara resmi mengumumkan harga jual dari 2 modelnya, yakni GWM Tank 500 dan juga Haval H6 bermesin hybrid.

Keduanya dibanderol Rp595,8 juta untuk Haval H6 Hybrid, sementara Tank 500 HEV dijual dengan harga Rp1,196 miliar On The Road (OTR) Jakarta.

Selain itu, Hari Arifianto selaku Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru juga menyatakan bahwa pasar Indonesia akan segera kedatangan Ora dan Haval Jolion.

“Semoga ke depannya ada Haval Jolion dan juga Ora 03. Itu bisa di kuartal ketiga atau kuartal keempat tahun ini,” ujar Hari Arifianto pada kesempatan yang sama.

Ora sendiri merupakan salah satu sub-brand di bawah naungan GWM yang mengusung teknologi energi baru atau kendaraan elektrifikasi murni.

Sedangkan Haval Jolion merupakan mobil bermesin hybrid yang pernah melantai di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2023 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *