OTOMOTIF

Teknologi Terbaru Bridgestone: Ban Ecopia EP300 Enliten Meluncur dengan Keunggulan Unggul

148
×

Teknologi Terbaru Bridgestone: Ban Ecopia EP300 Enliten Meluncur dengan Keunggulan Unggul

Sebarkan artikel ini
Bridgestone Luncurkan Ban Ecopia EP300 Enliten, Ini Keunggulannya
Bridgestone Luncurkan Ban Ecopia EP300 Enliten, Ini Keunggulannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) telah menghadirkan inovasi terbaru dalam lini ban mereka dengan memperkenalkan Ecopia EP300 Enliten.

Ban ini dianggap sebagai bagian dari komitmen Bridgestone untuk menghadirkan solusi ramah lingkungan dalam industri otomotif.

Dengan fokus pada kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV), Ecopia EP300 Enliten menawarkan berbagai ukuran, mulai dari 15, 16, hingga 17 inci.

Mukiat Sutikno, selaku Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, menjelaskan bahwa Ecopia EP300 Enliten tidak hanya menghadirkan keberlanjutan lingkungan, tetapi juga berbagai keunggulan kinerja yang sangat dihargai oleh pengguna mobil.

“Dengan teknologi Enliten, ban ini tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga menawarkan cengkereman basah yang unggul dan masa pakai yang lebih lama,” ungkap Mukiat dalam konferensi pers di Karawang, Jawa Barat pada Rabu (15/11/2023).

Salah satu keunggulan utama ban ini adalah teknologi Enliten yang menghasilkan Rolling Resistance Coefficient (RRC) 4% lebih rendah dibandingkan ban konvensional.

Ini tidak hanya mengurangi konsumsi bahan bakar, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap pengurangan emisi CO2.

Optimalisasi bentuk mahkota ban juga menjadi fokus Bridgestone, memberikan tekanan kontak yang lebih merata di permukaan jalan dan berkontribusi pada peningkatan RRC.

Pentingnya performa di medan basah diperhatikan dengan seksama, dengan desain tepi blok yang membulat untuk mencegah deformasi dan memastikan bentuk kontak optimal saat pengereman.

Compound baru yang digunakan dalam ban juga berkontribusi pada peningkatan RRC dan memberikan performa yang konsisten dalam kondisi lintasan basah.

Teknologi Round Rib Edge membantu mempertahankan kekakuan terhadap gaya lateral, memastikan bentuk kontak yang baik dan distribusi tekanan yang optimal.

Dengan semua inovasi ini, Ecopia EP300 Enliten memberikan pengemudi pengalaman berkendara yang lebih baik, terutama dalam kondisi basah.

Bridgestone Indonesia terus berusaha untuk memimpin dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan dan kinerja ban untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *