OTOMOTIF

Tantangan Baru: Wuling Merilis Mobil Listrik Minggu Depan

58
×

Tantangan Baru: Wuling Merilis Mobil Listrik Minggu Depan

Sebarkan artikel ini
Mobil Listrik Baru Wuling Diperkenalkan Minggu Depan
Mobil Listrik Baru Wuling Diperkenalkan Minggu Depan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Desas-desus yang telah lama menghiasi dunia otomotif Indonesia mengenai mobil listrik baru dari Wuling Motors akhirnya terjawab.

Dalam waktu dekat, Wuling Motors akan memperkenalkan mobil listrik terbarunya kepada publik Indonesia untuk pertama kalinya.

Mobil listrik baru Wuling telah menjadi topik hangat dalam beberapa hari terakhir. Semua dimulai ketika Wuling didapati mendaftarkan kode mobil baru, E206REV, di situs web Samsat Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jakarta.

Banyak yang menduga bahwa kode tersebut merujuk pada mobil listrik baru Wuling dengan nama “Wuling Bingo.”

Tanda-tanda semakin kuat dengan munculnya foto Bingo di akun resmi Wuling Indonesia di Instagram, yang menyebutkan bahwa mobil tanpa emisi ini telah terjual sebanyak 150 ribu unit di China dalam waktu enam bulan.

Unggahan tersebut seolah memberikan sinyal bahwa Bingo akan segera hadir di Indonesia.

Meskipun masih ada keraguan apakah Bingo akan benar-benar dipasarkan di Tanah Air, Wuling Motors telah memberikan kepastian bahwa mereka akan segera memperkenalkan mobil listrik baru.

Kepastian ini diumumkan melalui undangan resmi yang dikirimkan ke meja redaksi Media90 pada Kamis (9/11/2023).

Namun, dalam undangan tersebut tidak disebutkan secara jelas nama model mobil tersebut.

Undangan tersebut menyatakan, “Wuling Motors mengundang satu perwakilan dari media Media90 untuk berpartisipasi dalam acara Media Briefing Pre Launching Wuling EV.”

Acara perkenalan mobil listrik baru Wuling dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis minggu depan, tepatnya tanggal 16 November 2023, di salah satu mal di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sebelumnya, Wuling Motors pernah memperlihatkan mobil Bingo ke publik pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, yang diselenggarakan pada bulan Mei lalu.

Saat itu, mobil tersebut masih dalam bentuk konsep dengan setir kiri dan belum resmi dipasarkan, hanya sebagai pajangan di booth Wuling.

Dari spesifikasi Bingo yang dijual di China, mobil ini memiliki dimensi yang cukup kompak dengan panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda sekitar 2.560 mm.

Di bagian dalamnya, terdapat layar jenis floating yang memanjang dan diposisikan di atas dasbor.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan lain-lain.

Di negara asalnya, mobil ini ditawarkan dalam tiga pilihan kapasitas baterai, yaitu 17,3 kWh, 31,9 kWh, dan 37,9 kWh.

Setiap kapasitas baterai diklaim mampu menempuh jarak maksimal 203 km, 333 km, dan 410 km.

Baterai tersebut dipadukan dengan motor listrik yang memiliki tenaga dan torsi yang berbeda, tergantung pada kapasitas baterai yang dipilih, yakni 40 hp/110 Nm, 67 hp/150 Nm, dan 67 hp/125 Nm.