OTOMOTIF

Seminar CARSOME Academy: Mendalami Perkembangan Industri Otomotif Bersama Mahasiswa Universitas Tarumanagara

41
×

Seminar CARSOME Academy: Mendalami Perkembangan Industri Otomotif Bersama Mahasiswa Universitas Tarumanagara

Sebarkan artikel ini
CARSOME Academy Beri Kuliah Umum Di Universitas Tarumanagara, Bagikan Wawasan Industri Otomotif
CARSOME Academy Beri Kuliah Umum Di Universitas Tarumanagara, Bagikan Wawasan Industri Otomotif

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – CARSOME Academy dan Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara sukses menyelenggarakan kuliah umum bertema “Inspector Specialist: Karir Baru di Industri Otomotif” pada Kamis (23/11/2023) kemarin.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 80 mahasiswa dan civitas akademika Universitas Tarumanagara, menciptakan platform berharga bagi mahasiswa untuk memahami lebih dalam bisnis mobil bekas yang sedang dikembangkan oleh CARSOME.

Pembicara utama dalam acara ini adalah Fakhri Ihsan, instruktur teknis CARSOME Academy Indonesia, yang menyampaikan materi terkait perkembangan industri otomotif, khususnya profesi baru sebagai inspection specialist.

Mahasiswa yang hadir tidak hanya mendapatkan wawasan mendalam tentang bisnis mobil bekas, tetapi juga pemahaman mendalam tentang karir yang menjanjikan di industri otomotif.

Jeremia Manullang, Country General Manager CARSOME Academy Indonesia, menyatakan bahwa inisiatif ini sejalan dengan prinsip-prinsip pelatihan berbasis kompetensi kerja yang diterapkan oleh Universitas Tarumanagara.

“Visi dan misi CARSOME Academy adalah menciptakan lulusan pelatihan yang siap bersaing di dunia kerja, dan kami melihat bahwa Universitas Tarumanagara memiliki pendekatan yang serupa. Ini menjadi alasan utama di balik kuliah umum ini,” ujar Jeremia.

Antusiasme yang positif dari peserta mencerminkan keberhasilan acara tersebut. Universitas Tarumanagara dan CARSOME Academy berencana untuk menjalankan kegiatan kolaboratif lainnya di masa depan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Jeremia Manullang berharap untuk melibatkan mahasiswa Universitas Tarumanagara dalam pelatihan berbasis kompetensi di bidang otomotif.

“Besar harapan saya CARSOME Academy berkesempatan untuk memberikan pelatihan berbasis kompetensi bidang otomotif pada mahasiswa/mahasiswi Universitas Tarumanagara sehingga mampu bersaing di dunia kerja nantinya,” ungkapnya.

Emir Audi Andhika, Business Development Carsome Academy Indonesia, menambahkan, “Kami berharap semangat kolaborasi dengan CARSOME Academy dapat kami bawa tidak hanya di Jakarta, tapi juga seluruh Indonesia sehingga visi-misi kami untuk membentuk generasi yang siap kerja dan adaptif dengan industri otomotif ataupun non-otomotif bisa terwujud.”

Kuliah umum ini bukan hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga menjadi langkah awal bagi kerjasama yang lebih erat antara CARSOME Academy dan Universitas Tarumanagara, membantu mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di dunia industri otomotif.