OTOMOTIF

MG Meluncurkan Mobil Hybrid Pertamanya dengan Harga ‘Hanya’ Rp389 Juta

28
×

MG Meluncurkan Mobil Hybrid Pertamanya dengan Harga ‘Hanya’ Rp389 Juta

Sebarkan artikel ini
MG Luncurkan Mobil Hybrid Pertamanya, Harga ‘Cuma’ Rp389 Juta
MG Luncurkan Mobil Hybrid Pertamanya, Harga ‘Cuma’ Rp389 Juta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – MG Motor Indonesia telah secara resmi meluncurkan VS HEV sebagai mobil hybrid pertama mereka di Indonesia.

Harga yang ditawarkan untuk mobil ini, yakni Rp389 juta (OTR Jakarta), dianggap cukup kompetitif.

Hal ini membuatnya menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang tertarik dengan teknologi hybrid namun juga memperhitungkan aspek harga.

Menurut Chief Operating Officer (COO) MG Motor Indonesia, Donald Rachmat, kehadiran MG VS HEV bukan hanya sebagai tambahan dalam lini produk, tetapi juga merupakan tonggak penting dalam perkembangan industri otomotif Tanah Air.

Rachmat menyatakan, “Kendaraan ini bukan sekadar jawaban atas permintaan pasar; MG VS HEV adalah cerminan dari visi dan komitmen MG dalam menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang ramah lingkungan dan efisien.”

MG VS HEV menggunakan teknologi hybrid yang kuat, dengan mesin bensin 1.500 cc DOHC 4-silinder yang memiliki tenaga 114 hp dan torsi 150 Nm, serta motor listrik penggerak berdaya 200 kW dan torsi 70 Nm.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,9 detik, didukung oleh transmisi E-CVT dengan tiga mode berkendara: Eco, Sport, dan Comfort.

Selain performa yang tangguh, MG VS HEV juga dilengkapi dengan fitur teknologi canggih, seperti sistem pengubah energi deselerasi menjadi daya yang dapat digunakan kembali yang disebut KERS (Kinetic Energy Recovery System), head unit terintegrasi Android Auto dan Apple Carplay, I-MAX Electric Panoramic Sunroof, Dual Widescreen Cockpit, Wireless Charging, serta kamera HD 360 derajat.

Dalam hal keamanan, MG VS HEV tidak kalah, dengan dilengkapi enam airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menyatakan bahwa mobil MG VS HEV akan tersedia di diler-diler resmi MG dalam waktu dekat.

Meskipun mobil ini akan diimpor dari Thailand, namun proses pengiriman ke tangan konsumen di Indonesia dijadwalkan akan berlangsung mulai awal April mendatang.

Dengan peluncuran mobil hybrid pertamanya ini, MG Motor Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan melalui pilihan kendaraan yang mereka gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *