OTOMOTIF

Rincian Terbaru: Spesifikasi & Harga Wuling New Almaz RS 2023

54
×

Rincian Terbaru: Spesifikasi & Harga Wuling New Almaz RS 2023

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Lengkap Dan Harga Wuling New Almaz RS 2023
Spesifikasi Lengkap Dan Harga Wuling New Almaz RS 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Spesifikasi Wuling Almaz sangat menarik untuk dikulik, terutama bagi kamu yang tengah mencari mobil baru.

Meluncur pertama kali di Indonesia pada tahun 2019, Wuling Almaz telah berhasil menarik perhatian di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dengan tagline “Drive Unlimited Way”.

Bahkan hingga kini, mobil ini masih menjadi salah satu pilihan favorit di pasar otomotif Indonesia.

Dengan desain modern dan harga yang cukup terjangkau, New Almaz RS 2023 menghadirkan banyak perubahan yang membuatnya semakin menarik.

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar pada Agustus lalu, Wuling Motors memperkenalkan New Almaz RS dengan berbagai perubahan pada bagian eksterior dan interior mobil ini.

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, berikut spesifikasi yang perlu Anda ketahui:

1. Mesin yang Bertenaga

  • New Almaz RS Pro memiliki mesin 1.500 cc, 4 silinder, DOHC, turbocharger dengan tenaga sebesar 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.
  • Sementara itu, New Almaz RS Pro Hybrid dibekali mesin 2.000 cc, 4 silinder dengan teknologi hybrid dan Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 123 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 169 Nm pada 4.000-4.400 rpm. Almaz RS Pro Hybrid juga sudah didukung Permanent Magnet Synchronous, motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

2. Baterai Ternary Lithium-ion (NMC)

  • Jenis baterai yang digunakan adalah Ternary Lithium-ion (NMC).

3. Eksterior yang Modern

  • Dimensi New Almaz RS adalah panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, dan jarak sumbu roda 2,750 mm.
  • Terdapat perubahan pada bagian eksterior mobil, seperti New Glossy Black Front Bumper & Grille dengan motif diamond yang membuat tampilan mobil semakin menarik. Bumper belakang juga mendapatkan ubahan dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas, menggantikan logo yang sebelumnya terdapat di pintu belakang Almaz RS.
  • Mobil ini menggunakan pelek berukuran 18 inci dengan desain baru yang memberikan kesan sporty.

4. Interior yang Elegan

  • Bagian interior New Almaz RS juga mengalami perubahan. Interior SUV ini mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi tujuh bangku penumpang berbalut kulit sintetis yang memberikan kesan elegan.
  • Kesimpulan kesan futuristik dihadirkan berkat adanya soft touch panel berkelir baru pada bagian dasbor serta New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.
  • Interior juga sudah dilengkapi dengan Wireless Charging pad, Built-in Air Ionizer, dan head unit dengan beragam fitur berguna saat berkendara.

5. Fitur Canggih

  • Wuling New Almaz RS dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Wuling Indonesian Command, Wuling Remote Control App, dan Advanced Driver Assistant System (ADAS) yang membantu pengemudi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama berkendara.
  • Fitur ADAS termasuk Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance, Intelligence Cruise Assistance, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assist, yang membuat mobil ini semakin aman dan nyaman.

Harga New Almaz RS saat ini adalah Rp398 juta untuk varian Pro dan Rp438 juta untuk varian Pro Hybrid On The Road (OTR) Jakarta.

Dengan kombinasi desain menarik, spesifikasi berkualitas, dan fitur canggih, New Almaz RS menjadi salah satu pilihan menarik di pasar otomotif Indonesia.