OTOMOTIF

Revolusi Gaya Beat Street: Inspirasi Terkini dari Beragam Aliran Konsep

50
×

Revolusi Gaya Beat Street: Inspirasi Terkini dari Beragam Aliran Konsep

Sebarkan artikel ini
Beat Street Modif Terbaru Berbagai Aliran Konsep
Beat Street Modif Terbaru Berbagai Aliran Konsep

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Peminat modifikasi motor Honda Beat Street terus mengalami perkembangan yang tak ada habisnya dari waktu ke waktu.

Skuter matik ini, yang pada dasarnya sudah memiliki penampilan yang menarik, menjadi semakin istimewa dengan berbagai ubahan sesuai dengan selera dan keinginan para pemiliknya.

Skuter matik kecil dengan setang telanjang, yang pertama kali booming di Indonesia melalui Yamaha X-Ride 125 pada tahun 2013, kini memiliki saingan sejenis dari pabrikan berlampang sayap mengepak, yaitu Honda Beat Street.

Berbeda dengan X-Ride yang menonjolkan nuansa off-road, Beat Street hadir dengan desain yang lebih urban, dihiasi dengan elemen-elemen grafiti pada bodinya.

Honda Beat Street pertama kali mengaspal pada tahun 2016, dan pada tahun 2020, pabrikan memperkenalkan generasi baru dengan peningkatan spesifikasi yang signifikan.

Generasi terbaru ini menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) dan mesin eSP anyar, serta dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti lampu depan LED dan desain panel instrument yang lebih futuristik.

Namun, daya tarik Beat Street tidak hanya terletak pada penampilan standarnya. Para pemilik motor ini juga gemar melakukan modifikasi dengan berbagai gaya atau aliran.

Berikut adalah beberapa contoh modifikasi Beat Street yang dapat menjadi inspirasi:

  1. Beat Street Modif Simpel dengan Kaki-Kaki Jangkung
    Modifikasi ini memberikan sentuhan simpel pada bodi motor, namun menonjolkan kaki-kaki yang lebih jangkung dari biasanya. Cocok untuk pemilik yang suka petualangan atau touring.
  2. Beat Street Modif dengan Pemasangan Handguard
    Menambahkan handguard pada setang memberikan tampilan yang elegan tanpa mengubah secara drastis penampilan motor. Modifikasi sederhana namun efektif.
  3. Beat Street Modif Konsep Touring
    Motor ini dirancang dengan konsep touring, lengkap dengan pelek jari-jari, windshield, box belakang, dan sepatbor atas. Cocok untuk pemilik yang suka melakukan perjalanan jarak jauh.
  4. Modifikasi Honda Beat Jadi Motor Trail
    Pemilik motor ini menonjolkan aura off-road dengan penggunaan ban bancul, ukuran roda depan yang lebih besar, dan pemangkasan body bagian bawah untuk meningkatkan ground clearance.
  5. Modifikasi Honda Beat Bergaya Supermoto
    Beat Street ini dimodifikasi dengan gaya supermoto, dengan kaki-kaki agak jangkung seperti motor trail namun menggunakan ban jalan raya. Tampilan berotot dan sporty dengan tambahan crashbar dan windshield.

Para pemilik dapat mengambil inspirasi dari modifikasi-modifikasi di atas untuk menciptakan tampilan Beat Street mereka yang unik.

Penting untuk tetap memperhatikan aspek keselamatan dan mematuhi aturan yang berlaku.

Spesifikasi Honda Beat Street Terbaru:

  • Mesin: 4-Langkah, SOHC, eSP, 109.5cc
  • Sistem Suplai Bahan Bakar: Injeksi (PGM-FI)
  • Daya Maksimum: 8,8 hp @ 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum: 9,3 Nm @ 5.500 rpm
  • Rangka: Underbone – eSAF
  • Suspensi Depan: Teleskopik
  • Suspensi Belakang: Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
  • Rem: Cakram Hidrolik (Depan), Tromol (Belakang)
  • Dimensi: 1.877 x 742 x 1.030 mm
  • Berat: 95 kg (Curb Weight)
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 4,2 L

Harga Honda Beat Street:

  • Beat Street: Rp18.276.000

Modifikasi Beat Street dapat memberikan kesan lebih personal dan unik sesuai dengan selera masing-masing pemilik.

Meskipun Beat Street sudah menarik secara default, modifikasi dapat menjadi ekspresi kreativitas dan gaya hidup para pecinta skuter matik ini.

Selalu utamakan keselamatan dan patuhi aturan lalu lintas saat melakukan modifikasi pada kendaraan bermotor Anda.